Rekam Jejak Gibran Bertemu Menteri Jokowi Selama Jadi Wali Kota Solo

Gibran dilantik jadi Wali Kota Solo pada 26 Februari 2021

Intinya Sih...

  • Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Wali Kota Solo pada 26 Februari 2021.
  • Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju bertemu dengan Gibran di Solo, antara lain Menteri Perhubungan, Agama, BUMN, Tenaga Kerja, PUPR, dan lainnya.

Jakarta, IDN Times - Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju disebut oleh Rocky Gerung kerap menemui Gibran Rakabuming Raka semasa masih menjadi Wali Kota Solo. Melalui kanal YouTube miliknya, Rocky menyebutkan sejumlah menteri datang ke Solo yang disampaikan langsung oleh Gibran.

"Tapi yang menarik adalah di balik suasana bercanda-bercanda, dia (Gibran) terangkan, dia bercerita bahwa 'kan saya di Solo bolak-balik menteri datang tuh," kata Rocky tentang pembicaraannya dengan Gibran dalam kanal YouTube-nya, Rocky Gerung Official yang tayang, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Bikin Gibran Akui Pemilik Akun Fufufafa, Andi Arief Jadi Komisaris PLN

1. Gibran dilantik menjadi Wali Kota Solo pada 26 Februari 2021

Rekam Jejak Gibran Bertemu Menteri Jokowi Selama Jadi Wali Kota SoloWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran dilantik menjadi Wali Kota Solo pada 26 Februari 2021. Berdasarkan penelusuran IDN Times, sejumlah menteri bertemu dengan Gibran setelah dia menjadi Wali Kota Solo.  

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 28 Februari 2021 bertemu dengan Gibran. Agendanya adalah meninjau revitalisasi terminal tipe A Tirtonadi di Solo.

Pada 5 Maret 2021, Gibran bertemu dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Keduanya membahas mengenai pelaksanaan teknis peletakan batu pertama The Surakarta Grand Mosque.

Kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga pernah bertemu dengan Gibran di Solo pada 6 Maret 2021. Ketika itu, mereka hadir dalam peresmian ground breaking Masjid Syeikh Zayed.

Gibran juga bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah pada 10 Maret 2021. Ketika itu, mereka bertemu dalam peresmian Talent Corner BLK Surakarta.

Selain itu, Zainudin Amali yang kala itu masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga juga bertemu Gibran pada 21 Maret 2021. Pertemuannya membahas kesiapan Stadion Manahan untuk Piala Menpora.

Baca Juga: Buntut Ucapan Soal Gibran, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

2. Basuki hingga Luhut juga bertemu dengan Gibran

Rekam Jejak Gibran Bertemu Menteri Jokowi Selama Jadi Wali Kota SoloLuhut Binsar Pandjaitan dalam acara Ngobrol Seru by IDN Times x Total Politik, "Ngobrol yang Paten-paten Aja Bareng Menko Marves". (IDN Times/Tata Firza)

Kemudian, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bertemu Gibran dalam beberapa acara, seperti di Ngarsopuro, Pasar Legi, dan Balekambang. Pertemuan itu terjadi pada 27 Maret 2021.

Johnny G Plate juga pernah bertemu Gibran saat masih menjadi Menkominfo pada 3 Juni 2021. Syahrul Yasin Limpo saat masih menjadi Menteri Pertanian juga pernah bertemu dengan Gibran. Peristiwanya terjadi pada 30 Juli 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan turut bertemu Gibran pada 5 Agustus 2021.

Masih pada tahun 2021, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga bertemu dengan Gibran pada 29 September 2021. Selain itu, ada juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim yang bertemu pada 13 September 2021.

Sementara Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu Gibran pada 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Cerita Gibran Menteri Bolak Balik Datang ke Solo

3. Risma hingga Zulhas pernah menemui Gibran di Solo

Rekam Jejak Gibran Bertemu Menteri Jokowi Selama Jadi Wali Kota SoloKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, ada juga menteri lain yang pernah bertemu dengan Gibran pada tahun 2022.

Berikut daftarnya:

- Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan pada 28 Maret 2022
- Almarhum Tjahjo Kumolo saat masih menjadi Menpan RB juga pernah bertemu Gibran pada 23 Mei 2022
- Menteri Sosial, Tri Rismaharini pada 27 Mei 2022
- Yasonna Laoly saat masih menjadi Menteri Hukum dan HAM bertemu Gibran pada 20 Juli 2022
- Menparekraf Sandiaga Uno pada 24 Juli 2022
- Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, 13 Oktober 2022
- Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia pada 21 November 2022

Selain itu, ada juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono pernah menemui Gibran di Solo.

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran 08 Dukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya