Menteri Jokowi Ramai-Ramai Cuti Mengantar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Prabowo-Gibran daftar sebagai capres-cawapres hari ini

Jakarta, IDN Times - Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran diusung oleh Gerindra, Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Demokrat, PAN, Golkar, Gelora, Garuda, Prima dan PSI. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Petinggi dari partai politik pengusung Prabowo-Gibran, ada yang menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Menteri ATR BPN Raja Juli Antoni. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan mereka mengirimkan surat cuti pada 24 Oktober 2023, untuk tidak bisa bekerja pada 25 Oktober 2023.

"Pada tanggal 24 Oktober 2023, Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat yang ditujukan kepada Bapak Presiden dari Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, dan Wamen ATR BPN. Surat itu berisi permohonan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023," ujar Ari kepada wartawan.

Ari mengatakan, permohonan cuti itu telah disetujui oleh Presiden Jokowi. Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga baru menyampaikan surat permohonan cuti hari ini, untuk ikut mengantar Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan dan Gibran Wali Kota Solo juga telah mengajukan cuti kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Begini Situasi Kediaman Prabowo Jelang Pendaftaran Capres ke KPU

Topik:

  • Anata Siregar
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya