Puan Sebut PDIP Berpeluang Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP belum putuskan nama yang akan dicalonkan

Intinya Sih...

  • PDI Perjuangan bisa saja mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumatra Utara 2024 menurut Ketua DPP Puan Maharani.
  • PDIP belum memutuskan siapa nama yang akan diusung di Pilkada Sumatra Utara 2024.
  • Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantap untuk mengusung Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon Gubernur Sumatra Utara 2024.

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyebut bisa saja partainya mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024. Menurutnya, peluang itu masih ada. 

"Bisa saja (dukung Bobby)," ujar Puan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, (5/7/2024). 

Baca Juga: Bobby Ungkap Peran Besar Jokowi di Pilgub Sumut 2024

1. PDIP belum putuskan nama

Puan Sebut PDIP Berpeluang Dukung Bobby Nasution di Pilkada SumutKetua DPR RI, Puan Maharani (IDN Times/Amir Faisol)

Meski demikian, kata Puan, PDIP belum memutuskan siapa nama yang akan diusung di Pilkada Sumatra Utara 2024. 

"Belum ada keputusan tapi bisa saja (dukung Bobby)," ucap Puan.

2. PKB mantap dukung Bobby Nasution

Puan Sebut PDIP Berpeluang Dukung Bobby Nasution di Pilkada SumutPKB mantap dukung Bobby Nasution untuk maju Pilgub Sumut 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantap untuk mengusung Muhammad Bobby Afif Nasution, sebagai calon Gubernur Sumatra Utara 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid menyampaikan, rekomendasi yang diberikan oleh partainya memang tidak satu paket pasangan cagub dan cawagub.

Adapun posisi calon wakil gubernur (cawagub) nanti akan ditentukan bersama oleh koalisi partai politik pengusung Bobby.

Sejauh ini, terdapat partai-partai besar yang telah sepakat untuk berkoalisi di Pilgub Sumut 2024, yakni Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PKB, PPP, Demokrat.

"Dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan mas Bobby Nasution sebagai cagub Sumut, tapi wakilnya belum dan nanti akan diputuskan oleh partai-partai yang berkoalisi," kata Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

3. PKB sebut dukungan ke Bobby bisa jadi koalisi besar

Puan Sebut PDIP Berpeluang Dukung Bobby Nasution di Pilkada SumutWali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ungkap peran besar Jokowi untuk maju Pilgub Sumut 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Jazilul mengatakan, koalisi ini bisa menjadi koalisi besar untuk mengantarkan kemenangan bagi menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu di Pilgub Sumut 2024. Ia pun cukup percaya diri bahwa Bobby bisa menang di Pilgub Sumut 2024.

"Artinya ini koalisi besar, kalau kita sebut ini super koalisi besar. Cahaya kemenangan ada di Mas Bobby. Tinggal melengkapi siapa wakilnya," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya