Presiden Jokowi Bakal Sidang Kabinet di IKN 12 Agustus 2024

Jokowi akan berangkat ke IKN pada 11 Agustus 2024

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo diagendakan menggelar Sidang Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

"Ya, tanggal 11 beliau (Jokowi) ke sana, tanggal 12 direncanakan Sidang Kabinet di sana," ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8/2024).

1. Sarana dan prasarana sudah siap

Presiden Jokowi Bakal Sidang Kabinet di IKN 12 Agustus 2024Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Basuki mengatakan, sarana dan prasarana di Istana Negara dan Istana Garuda sudah siap. Sehingga, Presiden Jokowi bisa menggelar Sidang Kabinet.

"Ya, jalan sudah oke, kawasan oke, Istana Negara, Istana Garuda sudah oke," kata Basuki.

Baca Juga: Seribu Undangan Disiapkan untuk Upacara HUT RI ke-79 di IKN

2. Jokowi akan lakukan peletakan batu pertama sejumlah proyek di IKN

Presiden Jokowi Bakal Sidang Kabinet di IKN 12 Agustus 2024Potret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking di IKN.

"Beliau (Jokowi) di sana tanggal 11,12, 13, 14 pulang. Jadi, hari itu ada groundbreaking, karena tanggal 12 gak tahu ini bocoran atau gak, mudah-mudahan ya open, tanggal 13 ngundang gubernur juga," ucap dia.

3. Jokowi mengaku masih menunggu kesiapan

Presiden Jokowi Bakal Sidang Kabinet di IKN 12 Agustus 2024Potret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku masih menunggu kesiapan sarana dan prasarana di IKN, mulai dari air, listrik hingga AS.

"Menunggu kesiapan komplit semuanya, menunggu semuanya siap, komplit, tidak hanya listrik, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniture-nya," ujar Jokowi di Jakarta Convention Center, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga: Melihat Rangkaian Kegiatan Bulan Kemerdekaan hingga HUT RI di IKN

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya