Prabowo Jamin Biaya Rumah Sakit Nabila si Penyelamat Kucing

Prabowo dapat getaran semangat dari mata Nabila

Jakarta, IDN Times - "Gadis si penyelamat kucing". Julukan itu yang kini disematkan kepada Nabila Febrianto yang viral karena menyelamatkan kucing hingga harus kehilangan kakinya karena terlindas truk.

Bocah kelas 6 SD dari Dusun Sei Mambang Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara itu kini mendapat perawatan jauh dari kampung halaman. Nabila dirawat di Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Dr Suyoto, Bintaro, Jakarta Selatan.

Pada Sabtu (12/8/2023), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjenguk Nabila. Tak lupa, Prabowo membawa buah tangan berupa boneka Teddy bear untuk Nabila.

"Sehat-sehat, ya," ujar Prabowo dalam unggahan di akun Instagram-nya.

“Makasih ya, Pak," kata Nabila sambil tersenyum.

Baca Juga: Diamputasi Usai Tolong Kucing: Kaki Nabila Gak Ada Lagi Mak

1. Prabowo menangkan getaran semangat dari mata Nabila

Prabowo Jamin Biaya Rumah Sakit Nabila si Penyelamat KucingMenteri Pertahanan Prabowo Subianto menjenguk Nabila Febrianto (Instagram.com/@prabowo)

Prabowo mengaku mendapat getaran semangat dari sorot mata Nabila. Dia yakin, Nabila bisa mewujudkan cita-citanya.

“Dari senyum dan sorot matanya, saya menangkap getaran semangat yang sangat besar dari Nabila untuk bisa terus mewujudkan cita-citanya. Salam dari Bobby the Cat untuk Nabila.” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, orang tua Nabila menyampaikan terima kasih kepada Prabowo karena telah menjamin biaya perawatan Nabila.

“Terima kasih banyak buat Bapak Prabowo selaku Menteri Pertahanan, tanpa dia mungkin anak saya tidak bakal dapat perawatan seperti ini. Semua fasilitas seperti ini itu dari Bapak Prabowo Subianto," ujar ayah Nabila, Ade Pristian.

Baca Juga: Kronologi Nabila Febrianti Harus Diamputasi karena Selamatkan Kucing

2. Nabila selamatkan kucing yang nyaris ditabrak truk

Prabowo Jamin Biaya Rumah Sakit Nabila si Penyelamat KucingNabila Febrianti. (TikTok.com/@shan_ti2)

Sebelumnya, sepupu Nabila, Silfia menjelaskan peristiwa nahas tersebut terjadi pada Jumat, 21 Juli 2023. Kala itu, Nabila sedang duduk di teras rumah. Tiba-tiba, Nabila melihat seekor kucing di badan jalan hampir ditabrak sebuah truk yang melintas. Seketika itu juga, korban spontan berlari berniat menyelamatkan kucing.

"Kejadian pas Khutbah Jumat, Nabila duduk di depan rumah. Dia melihat ada seekor kucing yang hendak ditabrak truk, dengan cepat dia menolong si kucing, tapi Tuhan berkehendak lain. Kakinya tergilas truk, kaki kanan harus diamputasi dan kaki kiri cedera serius,” jelas Silfia.

3. Amputasi sudah berhasil dilakukan dan Nabila masih dalam tahap penyembuhan

Prabowo Jamin Biaya Rumah Sakit Nabila si Penyelamat KucingKolase foto Bocah SD Nabila Febrianti diamputasi karena selamatkan kucing. (twitter @kegblgnunfaedh)

Silfia membenarkan dana open donasi yang terkumpul masuk ke rekeningnya sebesar Rp70 juta. Meski demikian keluarga masih membuka Open Donasi untuk penyembuhan Nabila.

“Terima kepada para donator, terima kepada warga Indonesia seluruhnya khususnya masyarakat Labuhanbatu,” sebutnya.

Operasi amputasi kaki kanan Nabila pun sudah berhasil dilakukan. Silfia menuturkan saat ini Nabila sedang menjalani proses penyembuhan kedua kakinya.

Bagi para donatur yang ingin menyisihkan sedikit rejekinya dapat berpartisipasi melalui No.Rek 7037010226836538 Bank BRI a/n SILFIA JA (konfirmasi pengiriman 0822-5896-6051). 

Baca Juga: Prabowo Dekati Masyarakat Jawa Timur Melalui Ulama

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya