PKS Deklarasi Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan

PKS akan totalitas menangkan Anies-Cak Imin

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan setelah Majelis Syura PKS menggelar musyawarah ke-9 di kantor DPP PKS. Musyawarah itu juga dihadiri Anies Baswedan dan Cak Imin.

Keputusan hasil musyawarah Majelis Syura PKS dibacakan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden, Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden 2024," ujar Syaikhu dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (16/9/2023).

"Menyetujui dan menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakaal calon wakil presiden diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera," sambungnya.

Syaikhu mengatakan, keputusan itu juga dibuat untuk menegaskan keraguan masyarakat terkait PKS enggan mengusung Cak Imin.

Keputusan musyawarah Majelis Syura ke-9 PKS juga menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus DPP PKS untuk totalitas menangkan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Baca Juga: Diundang PKS, Cak Imin Siap Sampaikan Gagasan dan Pemikirannya 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya