Pesan Mahfud ke PPP: Kemenangan Pemilu Bukan Ditentukan oleh Survei

Mahfud hadir di workshop anggota DPRD Fraksi PPP

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) sekaligus calon wakil presiden (cawapres), Mahfud MD, hadir dalam workshop anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia di Jakarta. Dalam pidatonya, Mahfud menyebut kemenangan pemilu bukan ditentukan oleh survei.

Mahfud meminta semua kader PPP untuk fokus berjuang meraih kemenangan. Pernyataan Mahfud itu berkaitan dengan sejumlah hasil survei memprediksi PPP pada Pemilu 2024 tidak akan lolos parlemen.

“Pesannya yang disepakati bahwa Pemilu itu bukan pemilihan survei dan yang menentukan kemenangan adalah caleg. PPP fenomenal di tengah terpaan isu dan perubahan politik, selalu bertahan. Walaupun selalu dianggap rendah oleh lembaga survei tapi berkali-kali selalu lebih tinggi hasilnya saat pemilu dan pencoblosan di TPS nanti,” ujar Mahfud, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Visi Misi Ganjar-Mahfud untuk 2024, Bertema Menuju Indonesia Unggul

1. Mahfud sebut PPP akan terus maju

Pesan Mahfud ke PPP: Kemenangan Pemilu Bukan Ditentukan oleh SurveiMahfud MD, hadir dalam workshop anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia di Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Mahfud mengatakan, PPP merupakan salah satu partai senior di Indonesia. Oleh karena itu, dia yakin PPP akan terus maju.

“Kami memberi semangat bahwa PPP akan terus maju dan lebih maju lagi untuk tetap mewarnai NKRI. Karena, NKRI ini warisan para pendiri republik yang di situ banyak ulama dan tokoh Islamnya,” ucap dia.

Baca Juga: Jelang Ganjar-Mahfud Tes Medis, PDIP Kasih Kode Deg-degan

2. Mahfud sebut PPP merupakan warisan dari pejuang muslim

Pesan Mahfud ke PPP: Kemenangan Pemilu Bukan Ditentukan oleh SurveiMahfud MD, hadir dalam workshop anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia di Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga menyampaikan kalau PPP merupakan warisan dari pejuang muslim. Menurutnya, salah satu yang diperjuangkan adalah nilai keindonesiaan.

“PPP ini partai warisan para pejuang kaum muslimin di awal kebangkitan nasional. Nilai-nilai yang diperjuangkan adalah nilai keindonesiaan, kesetian kepada NKRI, dan membawa pesan keislaman di dalam pembangunan bangsa negara,” kata dia.

3. Mahfud diundang untuk beri materi terkait hukum

Pesan Mahfud ke PPP: Kemenangan Pemilu Bukan Ditentukan oleh SurveiMahfud MD, hadir dalam workshop anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia di Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, menerangkan Mahfud MD sengaja diundang untuk memberikan materi terkait penegakkan hukum. Mahfud bicara hampir satu jam.

“Kita mengundang Pak Menkopolhukam sebagai narasumber dalam hal penegakkan hukum. Selama satu jam sudah memaparkan politik hukum, terkait perjuangan PPP karena Islam sesungguhnya mengedepankan perjuangan hukum,” ujar Mardiono.

Mardiono berharap, Mahfud bisa menjadi pemimpin yang bisa menegakkan hukum di Indonesia.

“Saya berharap Pak Mahfud yang sekarang kita calonkan sebagai Cawapres kelak akan menjadi panglima hukum untuk menegakan hukum. Agar ekonomi kita tumbuh, rakyat sejahtera, sebagaimana yang diimpikan para pendiri bangsa menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ucap dia.

Diketahui, pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya