Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Buat Festival Kopi hingga Sukarno Run

Acara digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan menggelar bulan Bung Karno yang merupakan peringatan kelahiran Presiden pertama RI, Sukarno pada bulan Juni.

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP, Eriko Sotarduga, mengatakan peringatan bulan Bung Karno itu digelar pada Minggu (30/6/2024).

Acara tersebut nantinya akan ada festival kopi, musik hingga Sukarno Run yang diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Jadi, kami akan melihat di Gelora Bung Karno itu banyak kegiatan yang akan dilakukan di pagi hari dan nanti akan juga bersama-sama untuk menikmati kopi cinta tanah air," ujar Eriko dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (25/6/2024).

"Nanti juga sekaligus ada kolaborasi setelah Soekarno Run ini dan juga pada saat perjalanan Sukarno Run ini, ada festival musik yang akan menghadirkan pemusik-pemusik andal dan juga yang disukai oleh generasi muda," sambungnya.

Baca Juga: PKS Sebut Anies-Sohibul Bukan Harga Mati, Tunggu Komunikasi PDIP

1. Acara terbuka untuk umum

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Buat Festival Kopi hingga Sukarno RunKonferensi pers PDIP gelar peringatan Bulan Bung Karno 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Eriko menyampaikan, acara tersebut terbuka untuk umum. Oleh karenanya, dia mengajak masyarakat untuk bisa hadir di acara peringatan bulan Bung Karno di GBK.

Ketua panitia bulan Bung Karno 2024, Ilham menyampaikan acara dibuat dengan nyaman dan menghibur. Sehingga, masyarakat yang datang bisa senang.

"Untuk acara yang akan saya jelasin nanti ini spesifik tentang yang Fun Run ya. Fun Run itu tema kami adalah Soekarno Run, kenapa karena memang perayaan Bulan Bung Karno," ucap Ilham.

Baca Juga: Puan Maharani: Mungkin Saja PDIP Usung Kader Sendiri di Pilkada DKI

2. Fun Run dimulai pukul 16.00 WIB

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Buat Festival Kopi hingga Sukarno RunKonferensi pers PDIP gelar peringatan Bulan Bung Karno 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ilham menjelaskan, acara Fun Run dimulai pukul 16.00 WIB di Parkir Timur Selatan GBK. Rutenya, mengelilingi area kompleks GBK.

Ketua DPP Bidang Kehormatan Banteng Muda Indonesia (BMI) Narendra Kiemas mengatakan, untuk festival kopi, dimulai pukul 09.30 hingga acara musik selesai.

"Jadi ada tiga kompetisi kategori manual brew dan latte art. Kemudian kita nanti mungkin di jam 1, jam 2 (siang) akan ada coffee talk dan workshop. Kemudian kita akan membuat namanya diorama kopi dari hulu ke hilir," kata Narendra.

3. Sejumlah artis akan hadir dalam acara festival musik

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Buat Festival Kopi hingga Sukarno RunKonferensi pers PDIP gelar peringatan Bulan Bung Karno 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Sekjen Taruna Merah Putih (TMP), Rio Dondokambey, mengatakan sejumlah artis juga akan hadir dalam acara festival musik.

"Kami dari panitia, kami sudah mengontak, kami sudah berhubungan dengan beberapa artis-artis yang mungkin menjadi idola dari generasi muda. Kami akan mengundang RAN, salah satunya, kami juga akan mengundang KPK Salatiga, untuk datang hari bernyanyi di tempat kami dan beberapa artis-artis lainnya yang tentunya kalau disebutkan sekarang, nanti tidak akan kejutannya," imbuhnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya