Perindo Nilai Andika Punya Kriteria Jadi Bacawapres Ganjar

Namun, Perindo enggan bocorkan siapa cawapres Ganjar

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Perindo, Yusuf Lakaseng, menilai mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa memiliki kriteria untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Semua syarat dipenuhi Andika, dia figur yang layak mendampingi Ganjar, masalahnya cawapres hanya ada satu yang akan dipilih. Jadi mohon bersabar menunggu pengumuman resmi,” ujar Yusuf kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga: Punya Kemampuan Geopolitik, Andika Dinilai Pas Jadi Bacawapres Ganjar

1. Andika dinilai berpeluang jadi bacawapres Ganjar

Perindo Nilai Andika Punya Kriteria Jadi Bacawapres GanjarMantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo (dok. PDIP)

Yusuf mengatakan, Ganjar membutuhkan bacawapres yang memiliki karakter berintegritas, bersih hingga citra positif. Oleh karenanya, Andika dinilai berpeluang menjadi bacawapres Ganjar.

“Semua berpeluang dan semua tokoh yang hebat, mohon bersabar menunggu pengumuman resmi, toh tidak lama lagi pendaftaran capres-cawapres dibuka KPU,” ucap dia.

Baca Juga: Isi Kuliah Umum di Unpas, Ganjar Minta Anak Muda Harus Adaptif

2. Masih enggan beberkan siapa cawapres Ganjar

Perindo Nilai Andika Punya Kriteria Jadi Bacawapres GanjarPartai Perindo (Persatuan Indonesia) (partaiperindo.com)

Meski demikian, Yusuf masih enggan membeberkan siapa yang akan menjadi cawapres Ganjaf.

“Tunggu saja kejutannya dalam waktu yang tidak lama lagi. InsyaAllah hitungan minggu, pendaftaran kan dibuka tanggal 19 Oktober,” kata dia.

3. Andika dinilai miliki kemampuan geopolitik yang baik

Perindo Nilai Andika Punya Kriteria Jadi Bacawapres GanjarMantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (dok. PDIP)

Pengamat politik dan militer, Selamat Ginting, menilai Andika memiliki kemampuan geopolitik yang baik.

Hal itu memberikan keuntungan karena kondisi dunia sedang tidak baik-baik saja. Apalagi, kondisi politik sejumlah negara sedang panas dingin.

“Untuk menghadapi situasi geopolitik, Andika bisa diandalkan. Termasuk mengurusi situasi pertahanan dan keamanan nasional, Andika bisa diandalkan,” ujar Selamat Ginting pada Selasa (3/10/2023).

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya