Perindo Akan Lantik Pensiunan Brigjen TNI Jadi Ketua DPW Jabar

Ketua DPW Perindo Jabar Ferrari mengundurkan diri

Jakarta, IDN Times - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan melantik Brigjen TNI (Purn), Umar Sanusi, sebagai Ketua DPW Perindo Jawa Barat. Sanusi akan dilantik menggantikan Ferrari Nurrachadian yang mengundurkan diri.

Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq, mengatakan selain Ketua DPW Jabar, pihaknya juga akan melantik Wawan Setiawan sebagai Sekretaris DPW Partai Perindo Jabar.

"Ketua Umum DPP Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo akan melantik Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi S.Sos.,M.Si. sebagai Ketua DPW Jawa Barat dan H. Wawan Setiawan S.H. M.i.Pol sebagai Sekretaris DPW Partai Perindo Jabar," ujar Rofiq dalam keterangan tertulis, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Ferrari Nurrachadian Mundur dari Perindo Jabar Jelang Pemilu 2024

1. Sanusi dan Wawan diharapkan bisa perkuat Perindo di Jawa Barat

Perindo Akan Lantik Pensiunan Brigjen TNI Jadi Ketua DPW JabarPartai Perindo (Persatuan Indonesia) (partaiperindo.com)

Rofiq berharap, duet Sanusi dan Wawan bisa memperkuat Perindo di Tanah Pasundan. Dia menyebut, Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo, yakin kepada Sanusi karena memiliki pengalaman di militer.

"Ketua Umum memilih Pak Umar Sanusi, karena beliau adalah figur yang paling cocok saat ini untuk memimpin Partai Perindo Jabar. Pengalaman di militer sangat panjang dan jagoan di lapangan," kata dia.

Baca Juga: Andalkan TGB, Wakil Ketua DPD Perindo Lotim Yakin Menang di NTB 

2. Pengalaman Sanusi di karier militer

Perindo Akan Lantik Pensiunan Brigjen TNI Jadi Ketua DPW JabarSekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq (dok. Perindo)

Lebih lanjut, Rofiq menyebutkan sejumlah pengalaman Sanusi saat berkarier di militer. Sanusi merupakan lulusan Akademi Militer pada 1986.

Sanusi pernah menjabat Dandim 0403/OKU, Dosen Muda Seskoad, Sekretaris Disbintalad pada 2018, dan jabatan terakhir yang diemban dia adalah Irpussenarmed Kodiklat TNI AD.

Sementara, kata Rofiq, Wawan pernah menjadi anggota DPRD Jawa Barat dua periode. Wawan juga merupakan politisi berpengalaman di Jawa Barat.

Sanusi dan Wawan diharapkan dapat berakselerasi menggaet suara masyarakat Jawa Barat, untuk bisa memilih Partai Perindo.

3. Ferrari mundur dari Perindo Jabar jelang Pemilu 2024

Perindo Akan Lantik Pensiunan Brigjen TNI Jadi Ketua DPW JabarPartai Perindo gelar Rapat Koordinasi Nasional buat strategi raih suara di Pemilu 2024 (dok. Perindo)

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat (Jabar) Ferrari Nurrachadian mengundurkan diri dari keanggotaan partai. Dia juga melepas jabatan ketua DPW Perindo Jabar.

Ferrari mengatakan, pengunduran diri ini sudah disampaikan langsung dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, sekaligus melepas jabatan Ketua DPW Partai Perindo Jabar terhitung sejak Sabtu, 25 Februari 2023.

"Saya memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat maupun sebagai kader masih banyak kekurangan dan kekhilafan," ungkap Ferrari di Bandung, Selasa (28/2/2023).

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya