Pengurus PSSI Pimpinan Erick Thohir Dipanggil Jokowi ke Istana

Jokowi akan berikan sejumlah arahan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memanggil pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Wakil Ketua Umum 1 PSSI Zainudin Amali mengatakan, dalam undangannya Exco PSSI juga diminta hadir.

"Iya, kita diundang, ketua umum, wakil ketua umum, sama semua Exco," ujar Amali di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Baca Juga: Menpora Izin ke Jokowi Mau Nyalon Waketum PSSI

1. Jokowi akan berikan arahan

Pengurus PSSI Pimpinan Erick Thohir Dipanggil Jokowi ke IstanaPresiden Jokowi saat berbincang santai dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Amali mengatakan, Jokowi akan memberikan sejumlah arahan kepada pengurus PSSI yang baru. Namun, Amali enggan menjelaskan arahan apa saja yang akan disampaikan Jokowi.

 "Pak Presiden akan memberikan arahan," kata dia.

Baca Juga: Lawak KLB PSSI: Yunus Nusi Mundur, Menpora Jadi Waketum PSSI

2. Jawab isu mundur dari jabatan menteri

Pengurus PSSI Pimpinan Erick Thohir Dipanggil Jokowi ke IstanaMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Amali menjawab isu soal dirinya akan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga. Amali mengaku akan melapor ke Jokowi terlebih dulu.

"Saya mau lapor dulu, nunggu setelah itu. Kita lapor dulu dong, kan kita pembantu Presiden, gak ada kita memutuskan sendiri walaupun ada keinginan itu lho. Kalau toh itu menjadi keinginan, tapi etikanya sebagai pembantu Presiden harus lapor dulu kepada Presiden, kita KLB, kemudian kebijakan beliau seperti apa," kata dia.

3. Daftar pengurus PSSI yang dipimpin Erick Thohir

Pengurus PSSI Pimpinan Erick Thohir Dipanggil Jokowi ke IstanaKepengurusan PSSI yang baru terbentuk dalam Kongres Luar Biasa 16 Februari 2023 (IDN Times / Tino Satrio)

Berikut pengurus PSSI hasil KLB 2023:

Ketua Umum PSSI: Erick Thohir

Wakil Ketua Umum 1 PSSI: Zainudin Amali

Wakil Ketua Umum 2 PSSI: Ratu Tisha Destria

Exco PSSI:

Eko Setiawan

Endri Erawan

Juni Rahman

Muhammad

Rudi Yulianto

Sumardji

Vivin Cahyani

Ahmad Riyadh

Arya Sinulingga

Hasnur Riyadi

Pieter Tanuri

Khaerul Anwar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya