PDIP Targetkan Menang di Pilkada Serentak 2024

Adian Napitupulu sebut PDIP partai tahan banting

Intinya Sih...

  • Adian Napitupulu menargetkan kemenangan PDI Perjuangan pada Pilkada 2024.
  • PDI Perjuangan dianggap partai yang tahan banting karena mampu menang pada tiga kali pileg secara beruntun.
  • Adian meminta kader PDI Perjuangan untuk dekat dengan rakyat agar mendapatkan suara dalam pilkada.

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, menargetkan bisa memenangkan Pilkada serentak 2024. Hal itu Adian sampaikan pada Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Nusa Tenggara Timur di Kupang, Rabu (10/8/2024).

"Jadi kunci pemenangan pilkada serentak ini adalah semangat juang. Bergerak dan jangan banyak mengeluh dalam memenangkan pilkada. Kalau menderita, tertawakan penderitaan itu," ujar Adian dalam keterangannya.

Baca Juga: Akhir Juli, PDIP Umumkan Paslon Cagub-Cawagub Diusung di Pilgub Jatim

1. Adian sebut PDI Perjuangan partai tahan banting

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Serentak 2024Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan, Adian Napitupulu (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Adian menyebut PDI Perjuangan adalah partai yang tahan banting. Oleh karena itu, kata dia, PDI Perjuangan mampu menang pada tiga kali pileg secara beruntun.

"Kita pernah melewati yang paling sulit dan mampu bertahan hidup," ucap dia.

Baca Juga: Puan Sebut PDIP Berpeluang Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

2. Adian minta semua kader dekat dengan rakyat

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Serentak 2024Adian Napitupulu dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada serentak 2024 PDI Perjuangan (IDN Times/Fauzan)

Adian kemudian meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk dekat dengan rakyat. Menurutnya, hal itu penting agar rakyat memberikan suara untuk PDI Perjuangan.

"Teori pemilih yang paling sederhana berpihaklah pada rakyat, maka rakyat akan berpihak kepada kamu, sesederhana itu sebenarnya. Sekarang bertarung langsung merebut suara rakyat," kata dia.

3. Ansy Lema dipilih PDIP jadi Bakal Calon Gubernur NTT

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Serentak 2024Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ansy Lema (Instagram.com/ansy.lema)

Dalam kesempatan itu, PDI Perjuangan juga menyampaikan Ansy Lema sebagai Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilada 2024.

"Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr (HC) Megawati Soekarnoputri telah mengambil keputusan menetapkan saudara Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT yang diusung oleh PDI Perjuangan," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Megawati Beberkan Alasan PDIP Usung Ansy Lensa di Pilkada NTT

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya