PDIP Sindir Anies-Imin Ngaret Daftar ke KPU: Kami Ngalah

Telatnya Anies-Imin alias AMIN bikin Ganjar-Mahfud mundur

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyindir pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) yang tidak tepat waktu datang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024. Hasto menyatakan pihaknya sampai harus mengalah karena pasangan AMIN ngaret.

Memang, keterlambatan itu memaksa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar lebih telat, yang seharusnya ke KPU pada pukul 11.00 WIB. Alhasil, mereka datang lebih lama.

"Seharusnya disiplin. Kalau daftar jam 08.00 WIB, harusnya (datang) jam 08.00 WIB. Itu harusnya yang diharapkan. Tapi gak apa-apa, kami mengalah. Dan, kami setelah mereka selesai, kami mendaftar meskipun seharusnya jam 11.00 WIB," ujar Hasto di depan kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Meski demikian, Hasto tak masalah dengan  kedatangan pasangan AMIN di KPU yang ngaret. "Kami tadi sempat mengalah mundur sekitar satu jam," kata dia.

Berdasarkan catatan IDN Times, AMIN tiba di kantor KPU sekitar pukul 09.20 WIB. Padahal, di surat pemberitahuan kepada KPU, AMIN akan mendaftar pukul 08.00 WIB.

Anies Baswedan dan Cak Imin sudah memulai kegiatannya sejak pukul 04.30 WIB. Mulai dari salat subuh, sungkem kepada orang tua hingga akhirnya berkumpul di NasDem Tower untuk berangkat bersama ke kantor KPU.

Sementara, pasangan Ganjar-Mahfud yang mulanya akan tiba di kantor KPU pukul 11.00 WIB, baru tiba sekitar pukul 12.43 WIB.

Baca Juga: AMIN Tiba di Kantor KPU, Anies: Semangatnya Luar Biasa!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya