PDIP Sebut Gibran Sudah Sampaikan Sikapnya soal Isu Cawapres Prabowo

Puan izinkan Gibran jadi cawapres Prabowo

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah menyampaikan sikapnya ke PDIP terkait isu dirinya dilirik menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Mas Gibran juga tela sampaikan pada kami dalam berbagai dialog-dialog internal terkait hal tersebut," ujar Hasto di sela-sela Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga: Puan Izinkan Gibran Jadi Bacawapres Prabowo: Dipinang, Mau Gak?

1. Enggan beberkan apa yang disampaikan Gibran

PDIP Sebut Gibran Sudah Sampaikan Sikapnya soal Isu Cawapres PrabowoSekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Meski demikian, Hasto enggan membeberkan apa yang disampaikan Gibran kepada partai. Dia mengalihkan dengan menyatakan kalau orang berpartai memiliki tujuan besar untuk kemajuan bangsa.

"Kami percaya, bahwa berpartai itu untuk memperjuangkan kepentingan yang lebih besar," ucap dia.

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran di NTT Ternyata Tak Minta Izin ke Gibran

2. Puan izinkan Gibran jadi cawapres Prabowo

PDIP Sebut Gibran Sudah Sampaikan Sikapnya soal Isu Cawapres PrabowoSpanduk Puan Gibran yang dipasang di Soloralaya. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengizinkan Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurutnya, Gibran merupakan sosok Wali Kota Solo yang berprestasi.

"Ya boleh, anak muda sudah menunjukkan prestasinya di Solo dan salah satu kandidat yang mungkin memang bisa dipertimbangkan. Jadi jangan melihat muda, tua atau kemudian laki-laki atau perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi," ujar Puan di Karenas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (30/9/2023).

3. Puan kembalikan keputusan ke Gibran

PDIP Sebut Gibran Sudah Sampaikan Sikapnya soal Isu Cawapres PrabowoKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Meski demikian, Puan mengembalikan semuanya kepada Gibran, apakah menerima pinangan Prabowo atau tidak.

"Ya kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau gak, itu saja. Kan baru berandai-andai ini," ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut, Gibran Rakabuming Raka adalah sosok yang masih kurang pengalaman di dunia politik. Tapi, Gibran adalah sosok ideal untuk menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya