PDIP Gelar Soekarno RUN di GBK, Ganjar Pranowo Ikut Lari

Soekarno RUN dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno

Intinya Sih...

  • PDI Perjuangan gelar peringatan Bulan Bung Karno di SUGBK, diikuti ribuan masyarakat dan politikus.
  • Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, ikut lari dalam acara Soekarno RUN bersama anggota DPR RI Fraksi PDIP Krisdayanti.
  • Ganjar Pranowo juga ikut lari dalam Soekarno RUN, diharapkan generasi muda mengilhami nilai-nilai perjuangan Bung Karno.

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar acara peringatan Bulan Bung Karno di kawasan Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (30/6/2024) sore. Acara tersebut diikuti ribuan masyarakat dan politikus PDI Perjuangan.

Dalam acara tersebut, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, ikut lari dalam acara Soekarno RUN. Selain itu, tampak juga anggota DPR RI Fraksi PDIP, Krisdayanti.

Baca Juga: RAN, Ardhito, hingga KPK akan Meriahkan Penutupan Bulan Bung Karno

1. Ganjar ikut lari

PDIP Gelar Soekarno RUN di GBK, Ganjar Pranowo Ikut LariPDIP Gelar Soekarno RUN di GBK, Minggu (30/6/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Mantan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga ikut lari dalam Soekarno RUN. Ganjar baru muncul setelah semua peserta keluar dari garis start.

Ganjar sempat melambaikan tangan saat keluar dari garis start. Hasto mengaku tak menyangka banyak peserta yang ikut dalam Soekarno RUN.

“Ternyata peminatnya banyak sekali. Semula hanya dirancang sekitar 2 ribu orang, tetapi yang mendaftar sudah lebih dari 9 ribu orang," ujar Hasto.

Baca Juga: Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Buat Festival Kopi hingga Sukarno Run

2. Generasi muda diharapkan memiliki nilai-nilai Bung Karno

PDIP Gelar Soekarno RUN di GBK, Ganjar Pranowo Ikut LariPDIP Gelar Soekarno RUN di GBK, Minggu (30/6/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Hasto berharap generasi muda mampu mengilhami nilai-nilai perjuangan Bung Karno. 

"Sesuai dengan tema Bulan Bung Karno, warisi apinya jangan abunya dan api semangat itu berasal dari rakyat karena itulah refleksi kritis atas seluruh ide pemikiran perjuangan gagasan dan cita-cita Bung Karno di dalam kehidupan demokrasi kita saat ini," kata dia.

Baca Juga: PDIP: Peretasan PDNS 2 Sentuh Kedaulatan Bangsa, Segera Tuntaskan!

3. Hasto harap kedaulatan rakyat tak ditinggalkan

PDIP Gelar Soekarno RUN di GBK, Ganjar Pranowo Ikut LariSekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (IDN Times/Aryodamar)

Lebih lanjut, kata dia, Indonesia tidak memiliki kepemimpinan yang otoriter.

"Jangan sampai kedaulatan rakyat ditinggalkan karena kedaulatan rakyat itu diperoleh perjuangan yang panjang ketika Ibu Mega memimpin PDI menghadapi rezim yang sangat otoriter," ujar dia.

"Karena itulah, dengan mewarisi api perjuangan Bung Karno, spirit kedaulatan rakyat yang tumpu pada gerakan kaum muda Indonesia yang progresif, itu yang akan didorong oleh PDI Perjuangan," ucapnya.

Baca Juga: PDIP: Ada Usul Andika Perkasa dan Hendrar Pihadi di Pilkada Jateng

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya