Momen Joe Bayden Turunkan Bendera Merah-Putih RI di IKN

Joe Bayden Paskibraka asal Papua Tengah

Intinya Sih...

  • Joe Bayden asal Papua Tengah menjadi anggota Paskibraka 2024 di IKN.
  • Paskibraka terdiri dari 38 orang, termasuk pembawa bendera Merah Putih dari Provinsi Bali.
  • Seluruh anggota Paskibraka Nasional berjumlah 76 orang, dibagi menjadi 2 tim pengibar dan penurun bendera.

Jakarta, IDN Times - Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu sore (17/8/2024) berjalan sukses. Namun, ada satu sosok yang menarik perhatian.

Itu adalah Joe Bayden yang ikut menjadi salah satu anggota Paskibraka 2024. Tentu, Joe Bayden yang dimaksud bukanlah Joe Biden, Presiden Amerika Serikat.

Dia adalah warga Indonesia, asal Papua Tengah, yang bernama lengkap Joe Bayden Imanuel Kallem. Pada upacara penurunan bendera, Joe Bayden tergabung dalam Tim Indonesia Maju. Dia menjadi petugas yang mengerek tali penurunan bendera.

Paskibraka yang bertugas saat upacara penurunan bendera adalah Tim Indonesia Maju, berjumlah 38 orang. Komang Tri Sela yang merupakan perwakilan dari Provinsi Bali terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Komang merupakan siswa di SMAN 1 Samarapura.

Anggota Paskibraka yang bertugas pembentang bendera adalah Abdul Zaky Hutera dari Provinsi DKI Jakarta, dan pengerek bendera adalah Sunnu Wahyudi dari Kalimantan Timur.

Komandan upacara penurunan bendera HUT ke-79 RI adalah Kolonel Pnb. Taufik Nurcahyanto. Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Herlan Auriza. 

Seluruh anggota Paskibraka Nasional berjumlah 76 orang. Jumlah tersebut dibagi menjadi 2 tim, yakni pengibar dan penurun bendera. Masing-masing tim berjumlah 38 orang. 

Berikut ini di bawah adalah video detik-detik penurunan bendera Merah-Putih dalam rangkaian upacara 17 Agustus 2024.

https://www.youtube.com/embed/Dorw-lBsgp8

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya