Menkominfo soal Fufufafa: Upaya Adu Domba, tapi Tak Tahu Punya Siapa

Budi Arie mengaku kementeriannya sedang selidiki

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, menyebut munculnya akun Kaskus Fufufafa sebagai bentuk adu domba. Meski demikian, Budi Arie tak jelas maksud dari upaya adu domba tersebut.

"Bukan, bukan (milik Gibran), itu upaya mengadu domba," ujar Budi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Ditanya Akun Fufufafa Milik Siapa, Menkominfo: Mana Kita Tahu

1. Menkominfo klaim Fufufafa bukan punya Gibran, tapi tak tahu punya siapa

Menkominfo soal Fufufafa: Upaya Adu Domba, tapi Tak Tahu Punya SiapaMenkominfo, Budi Arie setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Saat ditanya sejumlah jurnalis mengenai siapa pemilik akun Fufufafa, Budi Arie mengaku tidak mengetahuinya.

"Ya mana kita tahu (Fufufafa milik siapa)," ucap dia.

2. Kemenkominfo lakukan penyelidikan

Menkominfo soal Fufufafa: Upaya Adu Domba, tapi Tak Tahu Punya SiapaMenkominfo, Budi Arie setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Budi Arie mengaku kementeriannya sedang menyelidiki siapa pemiliki akun Kaskus Fufufafa. Budi berjanji, bila sudah ditemukan pemilik aslinya, akan segera mengumumkan ke publik.

"Nanti diumumin, klau tahu siapa yang punya, nanti kita umumin. Tapi yang pasti bukan punya Mas Gibran," ujar Budi di Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Budi Arie Bungkam soal Kaesang dan Fufufafa: Nanti Saya Keceplosan

3. Gibran membantah akun Fufufafa adalah miliknya

Menkominfo soal Fufufafa: Upaya Adu Domba, tapi Tak Tahu Punya SiapaWakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Gibran juga membantah akun Fufufafa adalah miliknya. Dia mengaku tidak mengetahui sama sekali akun tersebut.

"Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku? (Gak tahu, tanya ke yang punya akun, kok ke saya?),” ujar Gibran saat blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9/2024).

4. Kontroversi akun Fufufafa buat heboh warganet

Menkominfo soal Fufufafa: Upaya Adu Domba, tapi Tak Tahu Punya Siapailustrasi menghapus akun Kaskus (unsplash.com/freestocks)

Akun Kaskus Fufufafa viral di media sosial X. Salah satu unggahan lawas yang menjadi sorotan warganet diduga menghina Prabowo beserta keluarganya. Akun tersebut menyebut Prabowo mengalami stroke ringan.

Tak hanya itu, Fufufafa juga mencibir Prabowo yang sudah bercerai dengan Titiek Soeharto, serta anak semata wayangnya, Didit Hediprasetyo, yang memilih sebagai perancang busana.

Selain itu, akun Fufufafa juga membuat unggahan bernada mesum. Sejumlah selebritas perempuan ternama Indonesia pernah dikomentari bagian sensitifnya.

Tak hanya itu, akun Fufufafa juga mengomentari sebuah unggahan yang bernada rasis hingga membuat masyarakat Papua dan aktivis Veronica Koman geram.

Untuk menghilangkan jejaknya, akun Fufufafa disebut-sebut telah menghapus ribuan unggahannya. Ada sekitar 2.100 unggahan lama yang dihapus pemilik akun Fufufafa, dari sekitar 5 ribu unggahan.

Ada juga warganet yang memprediksi, kelak ada orang yang mengaku sebagai pemilik akun Fufufafa. Seperti yang diunggah pemilik akun X, @StefanAntonio__.

"Akun fufufafa bersih bersih hapus Ribuan Post Gibran nyuru nanya ke -yang punya akun- Percaya gak .. Waktu akun fufufafa nanti udah bersih .. Bakalan muncul 1 Orang dari Antah Berantah trus ngaku kalo dia pemilik Fufufafa??!! Kayak kasus pelapor Gugatan Usia di MK Mendadak Muncul .. Mendadak Raib, Guwa rasa kayaknya begitu skenarionya tuh," cuit dia.

Baca Juga: TKN soal Akun Fufufafa: Mas Gibran Bilang Bukan, Ya Kita Harus Percaya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya