Megawati Umumkan Calon Kepala Daerah PDIP 14 Agustus

14 Agustus merupakan pengumuman tahap pertama

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, disebut akan mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung partainya pada 14 Agustus 2024. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan agendanya merupakan pengumuman tahap pertama.

“Jadi hari Rabu 14 Agustus itu nanti kami akan mengumumkan, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang gelombang pertama,” ujar Hasto di Jakarta, Minggu (11/8/2024).

1. Masih enggan sebutkan nama

Megawati Umumkan Calon Kepala Daerah PDIP 14 AgustusSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski demikian, Hasto masih enggan menyebutkan siapa saja yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Ya ditunggu tanggal 14 Agustus ya,” kata dia.

Baca Juga: Sekjen PDIP Bocorkan Kader Perempuan yang Diajukan di Pilkada Jabar

2. Akan umumkan sejumlah calon kepala daerah

Megawati Umumkan Calon Kepala Daerah PDIP 14 AgustusSekjen PDIP Hasto Kristiyanto (IDN Times/Aryodamar)

Hasto mengatakan, Megawati akan mengumumkan sejumlah calon kepala daerah dari berbagai wilayah. Menurutnya, pengumuman berasal dari Aceh hingga wilayah timur.

“Pijakan PDIP ini kan Indonesia untuk Indonesia Raya. Maka yang diumumkan itu nanti merepresentasikan Indonesia kita. Ada yang dari Aceh, ada yang dari Papua, ada yang dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Maluku, pokoknya Kalimantan lengkap,” ucap dia.

3. PDIP sudah resmi usung Edy Rahmayadi menjadi bakal calon Gubernur Sumatra Utara

Megawati Umumkan Calon Kepala Daerah PDIP 14 AgustusBakal calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mendukung Edy Rahmayadi dalam pertarungan Pilgub Sumatra Utara 2024. Pengumuman resmi arah dukungan dilakukan dalam Apel Siaga PDI Perjuangan di Lapangan Astaka, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (10/8/2024).

PDI Perjuangan memerkenalkan Edy di hadapan belasan ribu massanya yang hadir. Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komaruddin Watobun, mengatakan apel siaga ini digelar untuk memanaskan mesin partai jelang pertarungan Pilgub Sumut.

"Hari ini, apel satgas ya. Kita sudah melakukan hal yang sama di Yogyakarta, Solo, Surabaya dan sekarang di Sumut. Satgas dalam rangka Pilkada serentak," ujar Komaruddin.

Baca Juga: Sekjen PDIP Bocorkan Kader Perempuan yang Diajukan di Pilkada Jabar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya