Mega Tegaskan Tak Ada Money Politic: Sampai Encok, Gak Ada Kasih Duit

PDIP mengumumkan enam pasangan bakal calon gubernur

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan tak ada money politic di partai berlambang banteng moncong putih itu. Hal itu disampaikan Megawati saat deklarasi dukungan bakal calon kepala daerah di DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2024).

Megawati menceritakan, dirinya bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Pranando Prabowo sampai encok menandatangani surat rekomendasi buat bakal calon kepala daerah.

"Saya, Pak Hasto, Mas Prananda semua tangannya encok, jadi kalian kalau ndak menang ya ada risiko, sampai tiap malam saya kasih apa itu namanya, dikasih balur-balur, di sininya dikasih koyo-koyo, coba gitu tuh. Pak Andika, gak ada kasih duit sama saya. Itulah PDI Perjuangan," ujar Megawati dalam pidatonya di DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Surat rekomendasi dukungan juga diserahkan langsung oleh Megawati. Pada pengumuman calon kepala dan calon wakil kepala daerah gelombang III, ada enam calon gubernur yang diumumkan PDIP.

Berikut nama-namanya:

  1. Sumatra Barat: Epyardi Asda-Ekos Albar
  2. Banten: Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi
  3. Jawa Tengah: Andika Perkasa-Hendrar Prihadi
  4. Gorontalo: Hamzah Isa-Abdurrahman Abubakar Bahmi
  5. Nusa Tenggara Timur: Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto
  6. Kalimantan Utara: Andi Sulaiman-Andi Partono.

Pada gelombang ke-3, PDI Perjungan juga memberikan surat dukungan untuk 38 calon bupati-calon wakil bupati dan 16 calon wali kota-calon wakil wali kota.

Baca Juga: Airin Berbaju Merah Jelang Diumumkan Megawati Jadi Bakal Cagub Banten

Baca Juga: TOP 5: KPU-DPR Ikut Putusan MK hingga Anies Tunggu Restu Megawati

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Andika Perkasa di Pilgub Jateng, Airin di Banten

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya