Mega dan 3 Ketum Bertemu, Tim Pemenangan Ganjar Berubah Jadi TPN GP

Ganjar sebut visi dan misi tim pemenangan sudah lengkap

Jakarta, IDN Times - Empat ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024, kembali menggelar rapat di gedung MNC Tower, Jakarta.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Usai rapat, Ganjar Pranowo menyampaikan, nama bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 belum diputuskan.

"Kita gak bahas (sosok bakal cawapres), teknis itu. Nanti yang cawapres khusus pertemuannya dengan beliau-beliau (ketum parpol), khusus," ujar Ganjar, Rabu (27/9/2023).

Dalam rapat tersebut, diputuskan ada perubahan nama dari Tim Pemenangan Nasional menjadi Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

Baca Juga: Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Ketua TPN, Ganjar: Representasi Muda

1. Ketua umum partai politik hadir untuk dimintai masukan

Mega dan 3 Ketum Bertemu, Tim Pemenangan Ganjar Berubah Jadi TPN GPGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar menerangkan, kehadiran ketua umum partai politik dalam rapat tersebut untuk dimintai masukan. Menurutnya, TPN GP nantinya akan melaksanakan masukan dari para ketua umum.

"Ya karena mengumpulkan ketua umum ini juga tidak gampang, maka pas ketua umum datang kita minta semua saran- saran beliau, insyaallah cukup. Maka tinggal tim teknis, jadi garis besarnya ada di beliau-beliau dan dengan Bu Mega tadi udah semuanya," kata dia.

Baca Juga: TPN Kembali Gelar Pertemuan, Ganjar dan Megawati Hadir

2. Ganjar sebut visi dan misi tim pemenangan juga sudah lengkap

Mega dan 3 Ketum Bertemu, Tim Pemenangan Ganjar Berubah Jadi TPN GPGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyampaikan, visi dan misi tim pemenangan sudah lengkap. Namun, dia enggan membeberkannya.

"Sudah, sudah lengkap. Sudah disiapkan, sudah detail banget (visi dan misi)," ucap dia.

3. Cawapres belum diputuskan

Mega dan 3 Ketum Bertemu, Tim Pemenangan Ganjar Berubah Jadi TPN GPPartai pengusung Ganjar Pranowo lakukan pertemuan bahas strategi pemenangan, Rabu (13/9/2023) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, menyampaikan bahwa partai politik pengusung Ganjar Pranowo belum memutuskan nama bakal cawapres. Nantinya, nama bakal cawapres akan dirembukkan oleh masing-masing ketua umum parpol pengusung Ganjar.

"Kami sudah kesepahaman, PPP, PDIP, Hanura, Perindo bahwa kita akan berkolaborasi, bahwa keempat partai ini tidak hanya bekerja sama pada pemenangan pilpres, tapi juga pemenangan pada pileg," ujar Mardiono.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya