Malam Pertama di Istana Presiden IKN,  Jokowi Tak Nyenyak Tidur

Jokowi mengaku baru pertama menginap jadi tidak nyenyak

Intinya Sih...

  • Jokowi mengaku tidurnya tidak nyenyak saat menginap di Istana Presiden IKN.
  • Ia mengecek proses tahap akhir pembangunan Istana Presiden IKN dan menyatakan fasilitas sudah terpasang dengan baik.
  • Jokowi tidak bisa memastikan berapa lama dirinya berkantor di IKN karena bergantung pada situasi dan tidak ingin mengganggu para pekerja.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menginap di Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi mengaku, tidurnya tidak nyenyak.

"Gak nyenyak, saya ngomong apa adanya, ya mungkin pertama kali saja, masih belum nyenyak," ujar Jokowi di Istana Presiden IKN, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Mengintip Kegiatan Hari Pertama Jokowi Berkantor di IKN

1. Jokowi mengecek proses tahap akhir pembangunan Istana Presiden

Malam Pertama di Istana Presiden IKN,  Jokowi Tak Nyenyak TidurPresiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN) (IDN Times/Istimewa)

Jokowi mengecek langsung proses tahap akhir pembangunan Istana Presiden IKN. Jokowi menyebut, ada ribuan pekerja yang sedang menyelesaikan proses tahap akhir.

"Ya kita datang ke sini untuk mengecek progres perkembangan terakhir dari pembangunan IKN, khususnya pembangunan Istana. Saya melihat semuanya masih dalam proses karena di sini ada ribuan yang bekerja, saya gak mau mengganggu mereka, biar progresnya gak terhambat karena kedatangan saya," ucap dia.

Jokowi menyampaikan, sejumlah fasilitas seperti listrik, air dan internet sudah terpasang dengan baik.

2. Lama waktu Jokowi berkantor di IKN tergantung situasi

Malam Pertama di Istana Presiden IKN,  Jokowi Tak Nyenyak TidurPresiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN) (IDN Times/Istimewa)

Jokowi mengaku, tidak bisa memastikan berapa lama dirinya berkantor di IKN. Dia mengaku, tergantung situasi.

"Ya, melihat situasi saja," kata dia.

3. Jokowi tak mau ganggu pekerja

Malam Pertama di Istana Presiden IKN,  Jokowi Tak Nyenyak TidurPresiden Jokowi tinjau proyek pembangunan kantor presiden di IKN, Jumat (1/3/2024) (dok. Sekretariat Presiden)

Sebab, Jokowi mengaku tidak mau mengganggu para pekerja. Hal itu karena Paspampres harus melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap semua orang ketika dirinya berada di Istana Presiden.

"Ke sananya itu lewat orang bekerja berhenti semua, Paspampres itu lho semua dicek, saya lewat, maksud saya yang kerja biar kerja, saya lewat," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya