Luhut Sebut Program Makan Bergizi Gratis Prabowo untuk Perbaiki SDM

Luhut juga apresiasi program SMA unggulan

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengapresiasi program makan bergizi gratis yang diusung presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Menurutnya, program makan bergizi gratis itu dibuat untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Pikiran Pak Prabowo saya kira sangat baik, kalau human capital tidak disiapkan dengan baik, ini yang hilirisasi siapa? Tahun ini 4 miliar dolar AS, kita dapat," ujar Luhut dalam acara Ngobrol Seru IDN Times x Total Politik dengan tema 'Ngobrolin yang Paten-Paten Aja Bareng Menko Marves' di The Plaza IDN Media HQ, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Selain itu, Luhut juga mengapresiasi program Prabowo yang akan membuat puluhan SMA unggulan.

"Sekarang dengan rencana Pak Prabowo buat program makan bergizi tadi, kemudian membangun bertahap mungkin awal 10, 20 kemudian SMA unggul, menyaring anak-anak muda dan masuk ke top university yang ada di Indonesia maupun luar negeri," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Luhut menyebut program SMA unggulan itu dilakukan secara bertahap. Nantinya, jumlahnya akan terus bertambah.

"Kalau ini disiapkan katakanlah 20 SMA unggul di 20 provinsi secara bertahap, mungkin tahap pertama Rp30 triliun dan terus bertahap dan bertambah lagi," kata dia.

Luhut menegaskan, membuat Indonesia menjadi negara maju salah satunya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

"Human capital sangat penting," imbuhnya.

Baca Juga: Luhut Mau Sulap Minyak Jelantah Jadi Bahan Bakar Pesawat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya