Lembaga Kemanusiaan Ada Orang Baik Salurkan Bantuan Makanan ke Gaza

Lembaga berhasil salurkan bantuan langsung ke Gaza

Intinya Sih...

  • Yayasan Ada Orang Baik salurkan 100 paket bantuan makanan ke Gaza, Palestina.
  • Bantuan berisi kebutuhan pokok untuk meringankan beban keluarga yang terdampak perang.
  • Penyaluran bantuan dilakukan dengan hati-hati dan efisien melalui kerja sama dengan relawan lokal di Gaza Utara.

Jakarta, IDN Times - Yayasan Ada Orang Baik baru-baru ini menyalurkan 100 paket bantuan makanan kepada anak-anak dan keluarga yang terdampak perang di Gaza, Palestina. Bantuan ini bertujuan untuk memberikan dukungan langsung bagi keluarga-keluarga yang terdampak perang dan pembantaian massal di Palestina.

Paket bantuan yang disalurkan oleh yayasan ini berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, tepung, dan berbagai produk makanan lainnya. Kebutuhan dasar ini dirancang untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi keluarga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian mereka. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Yayasan Ada Orang Baik dalam mendukung masyarakat di wilayah krisis kemanusiaan, khususnya di Gaza Utara, Palestina.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang mereka tanggung dan memberikan harapan di tengah kesulitan yang mereka hadapi,” ujar Ryan, Ketua Yayasan Ada Orang Baik, dalam keterangannya, dikutip Senin (16/9/2024).

Baca Juga: Bantuan Terhambat, Warga Gaza Tidak Punya Cukup Makanan Bulan Ini

1. Penyaluran bantuan tidak mudah

Lembaga Kemanusiaan Ada Orang Baik Salurkan Bantuan Makanan ke GazaKondisi Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara. (dok. @mercindonesia)

Namun, penyaluran bantuan ke Gaza bukanlah hal yang mudah. Ryan mengungkapkan, banyak bantuan yang tertahan di perbatasan akibat situasi keamanan yang kompleks.

Kendati demikian, Yayasan Ada Orang Baik berhasil menyalurkan bantuan secara langsung.

“Alhamdulillah, kami menjadi salah satu lembaga yang berhasil menyalurkan bantuan donatur secara langsung ke Gaza,” ucap dia.

2. Distribusi bantuan dilakukan dengan hati-hati

Lembaga Kemanusiaan Ada Orang Baik Salurkan Bantuan Makanan ke GazaPaket bantuan untuk warga di Gaza, Palestina (Dok. Ada Orang Baik)

Distribusi bantuan dilakukan dengan hati-hati dan efisien melalui kerja sama dengan relawan lokal di Gaza Utara. Para relawan ini sudah berpengalaman dalam menangani situasi darurat dan memastikan bahwa bantuan sampai ke tangan yang tepat. Dengan demikian, keamanan dan kecepatan distribusi bantuan dapat terjaga di tengah kondisi yang tidak menentu.

Tindakan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan fisik, tetapi juga membawa harapan bagi masyarakat yang terjebak dalam krisis kemanusiaan. Yayasan Ada Orang Baik juga menekankan pentingnya terus memberikan perhatian pada Gaza, yang hingga kini masih menghadapi tantangan besar akibat perang.

Yayasan Ada Orang Baik berharap, masyarakat di Indonesia maupun global dapat terus mendukung upaya serupa. Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan, karena semakin banyak bantuan yang terkumpul, semakin banyak keluarga yang dapat merasakan dampaknya.

3. Berkomitmen untuk kembali menyalurkan bantuan

Lembaga Kemanusiaan Ada Orang Baik Salurkan Bantuan Makanan ke GazaDampak serangan militer Israel ke Gaza, Palestina. (Dokumentasi UNRWA)

Dengan bantuan yang terus mengalir, yayasan ini berkomitmen untuk terus berada di garis depan dalam upaya membantu masyarakat Gaza.

"Kami tidak akan berhenti sampai semua saudara kita di Gaza mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan," ujar dia.

Yayasan Ada Orang Baik berjanji untuk melanjutkan misi mereka dalam membawa bantuan ke daerah-daerah yang paling membutuhkan, dengan harapan bisa memberikan perubahan nyata di masa depan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya