Komisi I DPR Sebut Jokowi Akan Lantik KSAD Pengganti Dudung Besok

Calon kuatnya adalah Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), pengganti Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Rabu (25/10/2023) besok. Dudung akan memasuki masa pensiun pada November 2023.

"Mendapat kabar demikian untuk pelantikan," ujar Meutya kepada wartwan, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Jokowi Akan Ganti Jenderal Dudung, Mabes TNI AD Gelar Rapat Koordinasi

1. Enggan beberkan nama pengganti Dudung

Komisi I DPR Sebut Jokowi Akan Lantik KSAD Pengganti Dudung BesokInstagram.com/@meutya_hafid

Meski demikian, Meutya enggan membeberkan siapa sosok yang akan menggantikan Dudung sebagai KSAD. Dia menyebut, Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto merupakan calon kuat.

"KSAD pengganti tunggu esok kepastiannya ya, Agus calon kuat," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Beri Kode Reshuffle Kabinet Pekan Ini

2. Istana benarkan besok ada pelantikan

Komisi I DPR Sebut Jokowi Akan Lantik KSAD Pengganti Dudung BesokKoordinator Staf Khusus Presiden Jokowi, AA.GN Ari Dwipayana. (IDNTimes/Ni Ketut Sudiani)

Secara terpisah, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membenarkan besok ada pelantikan pejabat negara. Namun, Ari juga enggan membocorkan siapa pejabat negara yang akan dilantik.

"Besok memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara. Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi," kata Ari kepada IDN Times.

3. Enggan sebut pelantikan menteri

Komisi I DPR Sebut Jokowi Akan Lantik KSAD Pengganti Dudung BesokKoordinator Staf Khusus Presiden Jokowi, AA.GN Ari Dwipayana. (IDNTimes/Ni Ketut Sudiani)

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi juga akan melantik menteri pada esok hari, Ari enggan menjawabnya.

"Tunggu saja besok ya," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberi kode akan ada reshuffle Kabinet Indonesia Maju pekan ini. Jokowi mengatakan, salah satu pos yang akan diisi adalah Menteri Pertanian.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya