Kena Macet, Mentan Naik Motor Patwal ke Istana Ikut Rapat RABN 2025

Mentan terjebak macet di Kuningan, Jakarta Selatan

Intinya Sih...

  • Mentan terjebak macet di Kuningan, Jakarta Selatan.
  • Amran menggunakan motor Patwal untuk pergi ke Istana Kepresidenan dalam agenda rencana kerja pemerintah, nota keuangan, dan RAPBN tahun 2025.

Jakarta, IDN Times - Arus lalu lintas di sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Senin (5/8/2024) macet parah. Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman juga terdampak.

Sebab lalu litas kendaraan tersendat, Amran memutuskan menggunakan motor Patwal untuk pergi ke Istana Kepresidenan Jakarta dalam agenda rencana kerja pemerintah, nota keuangan, dan RAPBN tahun 2025.

Baca Juga: Mentan Pede RI Swasembada Pangan 3 Tahun Lagi!

1. Amran dibonceng Patwal

Kena Macet, Mentan Naik Motor Patwal ke Istana Ikut Rapat RABN 2025Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam video yang beredar, Amran terlihat dibonceng patwal. Seorang perekam tampak memberikan helm untuk Amran.

Dari raut wajahnya, Amran tampak terburu-buru. Amran mengaku, dirinya terjebak macet di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kejebak macet di Kuningan tadi, jadi naik motor patwal," ujar Amran di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Amran mengaku memutuskan langsung untuk berpindah kendaraan menggunakan motor Patwal.

"Kami yang memutuskan karena kalau naik mobil pasti terlambat, waktu itu penting," ujar dia.

Baca Juga: Sampaikan Terima Kasih pada Harvick, Mentan Amran Sambut Wamentan Baru

2. Jokowi minta semua program Prabowo diakomodir

Kena Macet, Mentan Naik Motor Patwal ke Istana Ikut Rapat RABN 2025Presiden Jokowi pimpin Rapat Terbatas terkait Rencana Kerja Pemerintah, Nota Keuangan, dan RAPBN Tahun 2025 di Kantor Presiden, Senin (5/8/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas terkait rencana kerja pemerintah, nota keuangan, dan RAPBN tahun 2025 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/8/2024). 

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi meminta kepada jajarannya agar RAPBN 2025 seluruhnya untuk mengakomodir program Prabowo.

"Pagi hari ini kita akan berbicara mengenai RAPBN 2025 dan saya ingin di dalam rencana rancangan APBN 2025 ini mengakomodasi semua program Presiden terpilih," ujar Jokowi.

Baca Juga: Prabowo Duduk Sebelah Jokowi saat Bahas RAPBN 2025

3. Jokowi minta fokus kepada apa yang ingin dikerjakan

Kena Macet, Mentan Naik Motor Patwal ke Istana Ikut Rapat RABN 2025Presiden Jokowi pimpin Rapat Terbatas terkait Rencana Kerja Pemerintah, Nota Keuangan, dan RAPBN Tahun 2025 di Kantor Presiden, Senin (5/8/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jokowi juga meminta kepada jajarannya untuk fokus kepada apa yang ingin dikerjakan. Dia menyebut, tidak semuanya harus dikerjakan.

"Yang keempat, alangkah baiknya apabila dalam hal APBN 2025 ini kita fokus tidak semuanya dikerjakan. Saya rasa itu," ucap dia.

Baca Juga: Rapat RAPBN 2025, Jokowi Akomodasi Semua Program Prabowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya