Jokowi soal Pembangunan IKN: Kita Gak Ngejar-ngejar, Sesuai Rencana

Jokowi sebut pengerjaan proyek IKN sesuai tahapan

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi tegaskan pengerjaan IKN sesuai progres dan perencanaan yang ada.
  • HUT ke-79 RI di IKN menjadi semangat agar proyek selesai sesuai tahapan yang ada.
  • Jokowi mulai berkantor di IKN, namun belum bisa memastikan berapa lama akan bertahan di sana.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menegaskan pengerjaan Ibu Kota Nusantara (IKN) tak dikejar proyek. Menurutnya, pembangunan IKN sesuai progres.

"Banyak berpikir kita nih ngejar-ngejar, ndak kita ini gak ngejar-ngejar. Pekerjaan ini sesuai dengan progres yang ada kok, sesuai dengan perencanaan-perencanaan yang ada, tahapan 1 apa, nanti tahapan 2 apa," ujar Jokowi di Istana Presiden IKN, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Basuki Sebut AC Jadi Penyebab Jokowi Tidur Tak Nyenyak di IKN

1. Pelaksanaan HUT ke-79 RI di IKN jadi penyemangat

Jokowi soal Pembangunan IKN: Kita Gak Ngejar-ngejar, Sesuai RencanaPresiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN) (IDN Times/Istimewa)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pelaksanaan HUT ke-79 RI di IKN menjadi semangat agar pengerjaan proyek bisa selesai sesuai tahapan yang ada.

"Kalau 17 Agustus, gak ada masalah," kata dia.

Baca Juga: Basuki Hadimuljono Jadi Tamu Pertama Jokowi di IKN, Ini yang Dibahas

2. Jokowi sudah mulai berkantor di IKN

Jokowi soal Pembangunan IKN: Kita Gak Ngejar-ngejar, Sesuai RencanaPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi mulai berkantor di IKN mulai Senin, 29 Juli. Meski begitu, ayah dari wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu mengaku tak bisa memastikan berapa lama bakal berkantor di IKN.

"Ya, melihat situasi saja," ucap Jokowi.

Baca Juga: Orang Dekat Jokowi di Tengah Mutasi dan Promosi Perwira Tinggi TNI

3. Jokowi tak ingin ganggu pekerja proyek

Jokowi soal Pembangunan IKN: Kita Gak Ngejar-ngejar, Sesuai RencanaPresiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN) (IDN Times/Istimewa)

Jokowi mengaku tidak mau mengganggu para pekerja pembangunan infrastruktur di IKN. Hal itu karena Paspampres harus melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap semua orang ketika dirinya berada di Istana Presiden.

"Ke sananya itu lewat orang bekerja berhenti semua, Paspampres itu lho semua dicek, saya lewat, maksud saya yang kerja biar kerja, saya lewat," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya