Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan dan RAPBN 2025 di Parlemen Hari Ini

Jokowi sore harinya langsung ke IKN

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan melakukan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI, serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, pada hari ini, Jumat (16/8/2024). 

"Bapak Presiden akan melakukan sejumlah kegiatan resmi. Mengawali agendanya, Bapak Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam keterangannya.

1. Jokowi juga akan sampaikan RAPBN

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan dan RAPBN 2025 di Parlemen Hari IniPresiden Jokowi pimpin Rapat Terbatas terkait Rencana Kerja Pemerintah, Nota Keuangan, dan RAPBN Tahun 2025 di Kantor Presiden, Senin (5/8/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kemudian pada siang harinya, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan RAPBN 2025.

"Kemudian pada siang harinya, Bapak Presiden akan berpidato dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025," kata dia.

Baca Juga: Akhirnya Jokowi Pimpin Sidang Kabinet di IKN

2. Jokowi langsung terbang ke IKN

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan dan RAPBN 2025 di Parlemen Hari IniPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Setelah agenda di parlemen, Presiden Jokowi diagendakan langsung berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN). 

"Pada malam hari pukul 00.00 WITA tanggal 17 Agustus 2024, Bapak Presiden diagendakan untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Kusuma Bangsa, IKN," kata dia.

 

3. Jokowi jadi inspektur upacara HUT ke-79 RI

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan dan RAPBN 2025 di Parlemen Hari IniPresiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN) (IDN Times/Istimewa)

Presiden Jokowi juga diagendakan menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-79 RI. Upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN.

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto akan mendampingi Presiden Jokowi. Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyaksikan upacara HUT ke-79 RI dari Istana Merdeka, Jakarta, bersama Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

 

Baca Juga: Rapat RAPBN 2025, Jokowi Akomodasi Semua Program Prabowo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya