Jokowi: PAN Konsisten Dukung Prabowo, Rasanya Jumlah di Kabinet Nambah

Tiga kali Prabowo nyapres, PAN setia mendukung

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyinggung peran Partai Amanat Nasional (PAN) yang konsisten mendukung Prabowo Subianto pada tiga edisi pemilihan umum. Jokowi mengatakan, pada Pemilu 2014, PAN mendukung Prabowo saat bertanding dengannya.

"Di sisi lain menurut saya yang namanya estafet keberlanjutanan yg namanya konsistensi keberlanjutan itu paling pas ada di PAN, coba kita lihat, keberlanjutan dukungan PAN pada Pak Prabowo, mohon ini dicatat Pak Sekjen Gerindra, Pak Muzani, saya ingat, kita semua ingat sudah tiga kali berturut-turut 2014 ada saya, ada Pak Prabowo," ujar Jokowi pada pembukaan Kongres PAN di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"PAN dukung Pak Prabowo, 2019 ada saya ada pak Prabowo. PAN kembali mendukung Pak Prabowo, 2024 ada Pak Anies, ada Pak Prabowo, ada Pak Ganjar, PAN juga tetap dukung Pak Prabowo, tiga kali berturut-turut konsisten dan paling konsisten," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berseloroh PAN seharusnya mendapat tambahan jatah menteri di kabinet Prabowo.

"Maka nanti untuk keberlanjutan nanti di kabinet, rasa-rasanya sih rasa-rasanya mestinya PAN mesti ditambahin," kata dia.

Meski demikian, Jokowi menyebut jumlah menteri merupakan hak prerogatif Prabowo ketika sudah dilantik menjadi Presiden. Namun, Jokowi mengaku sudah mengingatkan.

"Tambahannya terserah Pak Prabowo, karena beliau yang memiliki hak prerogatif presiden," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi dan Gibran Kompak Pakai Baju Biru di Kongres PAN

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya