Jokowi Bisik ke Ganjar: Jadi Presiden, Langsung Fokus Daulat Pangan

Jokowi minta Ganjar segera siapkan program kedaulatan pangan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan. Dalam sambutannya, Jokowi berpesan kepada Ganjar Pranowo apabila terpilih menjadi Presiden di 2024, harus segera fokus pada kedaulatan pangan.

"Tadi saya bisik-bisik ke beliau, 'Pak, nanti habis dilantik besoknya langsung masuk kedaulatan pangan, gak usah lama-lama," ujar Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Jokowi meminta Ganjar untuk segera menyiapkan program kedaulatan pangan. Sehingga, ketika terpilih menjadi presiden, program tersebut langsung bisa dijalankan.

"Begitu dilantik, besok langsung masuk ke kerja kedaulatan pangan sehingga swasembada pangan, ketahanan pangan  kedaulatan pangan itu betul-betul kita miliki. Ngeri sekali kalau melihat cerita semua negara sekarang mengerem, semuanya tidak ekspor pangannya," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, sudah ada 19 negara yang menyetop ekspor bahan pangan. Oleh karenanya, Indonesia harus memiliki kedaulatan pangan.

"Yang sekarang terjadi menyebabkan pangan semakin naik harga. Ada 19 negara sekarang ini sudah tidak mengekspor pangan," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Hadir di Rakernas VI PDIP, Disambut Megawati

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya