Jokowi Berulang Tahun ke-63 Hari Ini, Tak Ada Perayaan di Istana

Jokowi tak pernah merayakan ulang tahun

Jakarta, IDN Times - Istana memastikan tak ada perayaan saat Presiden Joko "Jokowi" Widodo berulang tahun ke-63 hari ini (21/6/2024). Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengatakan Presiden Jokowi tak pernah merayakan ulang tahun.

"Hari ini Presiden berkantor di Istana seperti biasa, idak ada acara merayakan ulang tahun, beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun," ujar Yusuf kepada jurnalis, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun ke-63 Tahun, Presiden Jokowi!

1. Jokowi lahir di Surakarta

Jokowi Berulang Tahun ke-63 Hari Ini, Tak Ada Perayaan di IstanaPresiden Jokowi meninjau posyandu di Cipete, Jakarta Selatan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Jokowi memiliki tiga saudara kandung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berasal dari keluarga sederhana. Rumahnya pernah digusur tiga kali ketika dia masih kecil. Namun, ia mampu menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga: Prabowo Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-63 ke Presiden Jokowi

2. Prabowo ucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi

Jokowi Berulang Tahun ke-63 Hari Ini, Tak Ada Perayaan di IstanaPresiden Joko "Jokowi" Widodo ketika berjabat tangan dengan Prabowo. (www.instagram.com/@prabowo)

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 kepada Presiden Jokowi. Prabowo pun mendoakan Jokowi.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @Jokowi," tulis Prabowo di akun Instagram-nya, Jumat (21/6/2024).

3. Wamendes PDTT juga ucapkan selamat ulang tahun

Jokowi Berulang Tahun ke-63 Hari Ini, Tak Ada Perayaan di IstanaWamendes PDTT, Prof. Paiman Raharjo (IDN Times/Fauzan)

Selain itu, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Paiman Raharjo mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 ke Jokowi.

"Selamat ulang tahun ke-63 Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia," kata Paiman.

Baca Juga: Kepuasan Publik Tinggi, Jokowi Mampu Berkomunikasi dengan Rakyat

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya