Jokowi akan Berkantor di IKN Selama 3 Hari

Jokowi mulai ngantor di IKN besok!

Jakarta, IDN Times - Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres), Yusuf Permana, mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (29/7/2024).

"Besok, beliau (Presiden Jokowi) akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," ujar Yusuf kepada jurnalis, Minggu (28/7/2024).

Yusuf menjelaskan, Presiden Jokowi akan berkantor di IKN selama tiga hari. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga diagendakan berangkat ke IKN hari Minggu.

"Rencana tiga hari (Presiden berkantor di IKN)," kata dia.

Terkait dengan rencana Jokowi akan menggelar Sidang Kabinet Indonesia Maju di IKN, Yusuf masih enggan bicara.

"Segera saya kabari," ucap dia.

Sebelumnya, Jokowi pada pertengahan Juli 2024 sempat menyatakan menunda untuk berkantor di IKN pada akhir Juli. Penundaan tersebut disebabkan oleh kondisi cuaca di lokasi proyek, yakni hujan deras yang terjadi setiap hari. Hal itu mengakibatkan mundurnya banyak pekerjaan.

“Ya melihat itu tadi, kesiapan itu. Kalau itu siap, kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi kan lihat ke IKN, tiap hari hujan terus, hujan deras banget,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga: Fix! Jokowi Akan Berkantor di IKN Besok

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya