Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Prabowo usai Jalani Operasi Besar

Jokowi bersyukur operasi Prabowo berjalan lancar

Intinya Sih...

  • Jokowi bersyukur operasi Prabowo berjalan lancar.
  • Prabowo siap kembali beraktivitas setelah operasi besar.
  • Prabowo mengucapkan syukur kepada Allah dan tim dokter yang menanganinya.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjengku Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto usai menjalani operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan. Jokowi mengatakan, Prabowo menjalani operasi sepekan lalu.

Jokowi juga mengunggah momen dirinya menjenguk Prabowo di akun Instagram-nya.

"Alhamdulilah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar," ujar Jokowi, dikutip Senin (1/7/2024).

Baca Juga: Prabowo Baru Selesai Jalani Operasi Besar untuk Sembuhkan Cedera Kaki

1. Jokowi sebut cedera yang dialami Prabowo saat masih bertugas menjadi anggota TNI

Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Prabowo usai Jalani Operasi BesarDukungan moril dan doa dari Jokowi (Instagram/@prabowo)

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut cedera yang dialami Prabowo saat masih bertugas menjadi anggota TNI. Jokowi kemudian mengajak masyarakat mendoakan Prabowo.

"Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," ucap dia.

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," sambungnya.

2. Prabowo siap beraktivitas kembali

Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Prabowo usai Jalani Operasi BesarPrabowo dikunjungi Jokowi setelah operasi besar (Instagram/@prabowo)

Usai operasi, Prabowo menyatakan siap untuk beraktivitas Kembali. Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Instagram-nya @prabowo.

"Insyaallah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar Prabowo.

Adapun cedera kaki tersebut sudah lama dirasakan Prabowo. Dia mengungkapkan, cedera itu akibat dua kali kecelakaan terjun payung saat masih aktif bertugas di TNI.

"Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” jelasnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Prabowo Murka Gegara Pasukan TNI di Lebanon Diganggu Israel

3. Prabowo ucapkan syukur kepada Allah SWT

Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Prabowo usai Jalani Operasi BesarPresiden Joko "Jokowi" Widodo ketika berjabat tangan dengan Prabowo. (www.instagram.com/@prabowo)

Prabowo pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada tim dokter yang menanganinya, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Rumah sakit tersebut adalah RS yang baru diresmikan pada Februari lalu oleh Presiden RI Jokowi dan Prabowo. RS itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 RS milik TNI lainnya.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” ujar dia.

Baca Juga: Tak Jadi di IKN, Prabowo Bakal Dilantik Sebagai Presiden di Senayan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya