Jokowi Ajak Cak Imin dan Pimpinan Lembaga Negara Keliling IKN

Mereka berfoto di depan Istana Garuda

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengajak sejumlah pimpinan lembaga negara berkeliling Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KPIPP), di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Dalam foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat mengajak Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Wakil Ketua Komisi Yudisial Siti Nurdjanah, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

Jokowi mengajak pimpinan lembaga negara untuk mengunjungi sejumlah pembangunan infrastruktur di IKN. Jokowi juga mengajak rombongan ke Istana Garuda.

Jokowi dan para kepala lembaga negara juga mengunjungi ruang sidang kabinet. Jokowi menjelaskan pentingnya fasilitas tersebut buat kelangsungan pemerintahan di masa depan.

Wakil Ketua Komisi Yudisial Siti Nurdjanah mengungkapkan kekagumannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan.

"Pagi ini saya bangun tidur langsung siap berkeliling dengan Pak Presiden dan pembangunannya menurut saya spektakuler, bagus sekali, jadi selamat untuk keberhasilan bangsa Indonesia tentunya," kata Siti dalam pernyataannya di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Profil Livenia Evelyn Kurniawan, Pembawa Baki Upacara HUT RI di IKN

Baca Juga: Baju Kustin Jokowi di Upacara Kemerdekaan Ternyata Pakaian Sultan

Baca Juga: Jokowi Pakai Baju Adat Kustin Kutai dalam Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya