JK Minta Pramono-Rano Atasi Banjir, Macet dan Kawasan Kumuh

Praomon-Rano sowan ke kediaman JK

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla memberikan sejumlah saran saat menerima bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam (9/9/2024).

Salah satunya, tokoh yang akrab disapa JK itu berpesan agar Pramono-Rano mengatasi kemacetan di Jakarta, jika kelak terpilih pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Untuk pemimpin Jakarta kelak yang menyelesaikan masalah pokok Jakarta seperti kemacetan, kebanjiran, dan daerah kumuh, lainnya bisa dikerjakan dengan orang lain dan alhamdulillah ini menjadi hal yang pokok yang kerjakan dan insyaallah," ujar JK di kediamannya.

Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, hanya ada tiga kota besar di Asia yang masih kumuh, salah satunya Jakarta.

"Di antara kota-kota di Asia ini hanya ada tiga kota yang ada kekumuhan, Jakarta, Manila, dan Mumbai, India," ucap dia.

JK mencontohkan, di kawasan Kebayoran Baru, Menteng, dan Pondok Indah masuk kawasan elite di Jakarta. Namun, tak lebih dari radius 1 kilometer masih terdapat kawasan kumuhnya.

Dalam kesempatan itu, Pramono memuji peran JK saat menangani banjir di jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Sebenernya warga Jakarta harus berterima kasih kepada Pak JK. Ada satu momen di mana saat warga Jakarta ingin ke bandara dulu banjir tidak pernah terselesaikan. Orang tidak banyak tahu yang menyelesaikan Pak JK, sehingga banjir menuju airport itu tertangani dengan baik," ujar Pramono.

Baca Juga: JK: Pramono Tidak Meledak Seperti Ahok Memimpin Jakarta

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya