Jadi Tuan Rumah MTQN 2024, Kaltim Pastikan Kebutuhan Kafilah Terpenuhi

Presiden Jokowi diagendakan hadir dalam pembukaan MTQN

Intinya Sih...

  • Pj Gubernur Kaltim kunjungi kafilah sebelum MTQ Nasional 2024
  • Pastikan kebutuhan peserta terpenuhi, termasuk akomodasi dan kesehatan

Jakarta, IDN Times - Jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 tahun 2024 di Kalimantan Timur (Kaltim), Penjabat Gubernur (Pj) Kaltim, Akmal Malik, melakukan kunjungan ke sejumlah kafilah pada Minggu (8/9/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan segala kebutuhan peserta dari berbagai daerah terpenuhi.

"Saya ingin memastikan bahwa para kafilah mendapatkan dukungan yang memadai, baik dari segi akomodasi maupun kesehatan," ujar Akmal dalam keterangannya.

Sebagai langkah antisipasi, Akmal Malik telah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan posko kesehatan di setiap penginapan kafilah. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta tetap terjaga selama berlangsungnya MTQ.

Kunjungan terakhir Akmal Malik dilakukan ke kafilah tuan rumah, yakni kafilah dari Kalimantan Timur yang menginap di Hotel Puri Senyiur. Di sana, Akmal Malik memberikan motivasi kepada para peserta agar tampil maksimal di ajang nasional ini.

"Saya yakin kafilah tuan rumah dapat memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama Kalimantan Timur," ucap dia.

Baca Juga: MTQ Nasional Digelar di Kaltim, Ada Pawai Ta'aruf

1. Janjikan hadiah haji plus bila ada yang juara dari Kalimantan Timur

Jadi Tuan Rumah MTQN 2024, Kaltim Pastikan Kebutuhan Kafilah TerpenuhiMTQ Nasional 2024 digelar di Kalimantan Timur, ada Pawai Ta'aruf (IDN Times/Istimewa)

Sebagai bentuk apresiasi, Akmal Malik berjanji akan memberangkatkan kafilah tuan rumah yang meraih juara pertama untuk menunaikan ibadah haji plus.

Janji ini disambut antusias oleh para peserta dan diharapkan menjadi dorongan tambahan untuk mencapai prestasi tertinggi.

"Semoga janji ini dapat menjadi motivasi bagi para kafilah tuan rumah untuk berjuang meraih juara," kata Akmal Malik

Baca Juga: MTQ Nasional Digelar di Kaltim, Ada Pawai Ta'aruf

2. Bagikan cenderamata untuk para kafilah

Jadi Tuan Rumah MTQN 2024, Kaltim Pastikan Kebutuhan Kafilah TerpenuhiJadi Tuan Rumah MTQN 2024, Kaltim Pastikan Kebutuhan Kafilah Terpenuhi (IDN Times/Istimewa)

Selain memberikan motivasi, Akmal Malik membagikan cenderamata khas Kalimantan Timur kepada para kafilah yang ia kunjungi. Cenderamata tersebut diharapkan dapat menjadi kenang-kenangan manis selama perhelatan MTQ.

Tak hanya itu, kunjungan Akmal Malik ke sejumlah kafilah bagian dari silaturahmi antara tuan rumah dan para peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Pemprov Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2024

3. Kaltim serius jadi tuan rumah

Jadi Tuan Rumah MTQN 2024, Kaltim Pastikan Kebutuhan Kafilah TerpenuhiJadi Tuan Rumah MTQN 2024, Kaltim Pastikan Kebutuhan Kafilah Terpenuhi (IDN Times/Istimewa)

Akmal menegaskan, Kalimantan Timur serius menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke-30 tahun 2024. Dia menegaskan, semua kebutuhan peserta dipastikan terpenuhi, baik dari segi fasilitas maupun dukungan moral.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo juga diagendakan hadir dalam pembukaan MTQ Nasional 2024 malam ini di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Selain PON, Jatim Targetkan Juara Umum MTQ Nasional

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya