Istana Siapkan Kebutuhan Jokowi untuk Berkantor di IKN

Istana juga bersiap Jokowi menggelar sidang kabinet di IKN

Intinya Sih...

  • Kepala Sekretariat Presiden mempersiapkan kebutuhan Jokowi berkantor di IKN, termasuk peresmian tol dan sidang kabinet.
  • Pembangunan kantor Presiden di IKN selesai, fokus pada persiapan kebutuhan kantor termasuk pengadaan barang dan furnitur.
  • Presiden Jokowi akan menggelar Sidang Kabinet Indonesia Maju di IKN, serta hadir dalam acara doa bersama di sana pada 1 Agustus 2024.

Jakarta, IDN Times - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sedang mempersiapkan kebutuhan Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Heru mengatakan, Jokowi akan berkunjung ke IKN pada 28 Juli 2024.

"Rencana tanggal 28 (Juli) beliau akan meresmikan tol dan meninjau (IKN). Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan Bapak Presiden untuk berkantor di IKN," ujar Heru di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Baca Juga: Istana Bersiap Jokowi Sidang Kabinet di IKN Akhir Juli 2024

1. Istana bersiap Jokowi akan sidang kabinet di IKN

Istana Siapkan Kebutuhan Jokowi untuk Berkantor di IKNKepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Presiden Jokowi disebut akan menggelar Sidang Kabinet Indonesia Maju di IKN. Meski demikian, Heru tak mau memberikan penjelasan rinci.

Dia mengaku fokus mempersiapkan kebutuhan kantor Presiden di IKN. Terlebih, pembangunan kantor Presiden di IKN selesai dikerjakan.

"Ada sidang kabinet atau tidak, kami Sekretariat Presiden bersama PUPR mempersiapkan segala sesuatu untuk menyiapkan kebutuhan kantor di sana," kata dia.

Baca Juga: Hamzah Haz Meninggal Dunia, Istana: Semoga Husnul Khotimah

2. Istana masih proses pengadaan barang untuk kantor Presiden

Istana Siapkan Kebutuhan Jokowi untuk Berkantor di IKNKepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Heru mengatakan, Sekretariat Presiden masih memproses pengadaan barang untuk kantor Presiden di IKN.

"Sedang berjalan, kantor Presiden kita persiapkan kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan pejabat Setpres, mulai hari ini terus tanggal 25 mengisi terus kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden," ujar Heru.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pengabdian Hamzah Haz Luar Biasa Selama Jadi Wapres

3. Jokowi akan hadir doa bersama di IKN pada 1 Agustus 2024

Istana Siapkan Kebutuhan Jokowi untuk Berkantor di IKNKepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Heru menyampaikan, Presiden Jokowi juga akan hadir dalam acara doa bersama di IKN pada 1 Agustus 2024.

"Zikir (kebangsaan) di Jakarta, tapi nanti ada istilahnya doa untuk di IKN juga Bapak Presiden akan di sana," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya