Hasto Ungkap Alasan PDIP Pilih Jeje-Ronal Maju Pilkada Jabar

Jeje pernah jadi Bupati Pangandaran 2 periode

Intinya Sih...

  • Megawati Soekarnoputri memilih Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat karena pengalamannya sebagai Bupati Pangandaran 2 periode.
  • Ketua Umum PDI Perjuangan menunjuk Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, sebagai ketua tim pemenangan untuk Jeje-Ronal.

Jakarta, IDN Times - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkap alasan partainya mengusung Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja untuk maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar). 

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memilih Jeje untuk jadi bakal calon Gubernur Jawa Barat karena memiliki pengalaman sebagai Bupati Pangandaran dua periode.

"Bahwa calon gubernur dari PDI Perjuangan adalah Jeje Wiradinata, dia ini adalah Bupati Pangandaran selama dua periode, dengan wakil gubernur Ronal Surapradja," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (30/8/2024) dini hari.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan, PDIP sudah menunjuk Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono sebgaia ketua tim pemenangan untuk Jeje-Ronal.

"Kepemimpinan Ono Surono untuk menjadi ketua tim pemenangan itu lebih dibutuhkan, apalagi wilayah Jabar yang begitu luas," kata dia.

Pasangan Jeje-Ronal mendaftar di KPUD Jawa Barat pada menit-menit terakhir atau injury time jelang penutupan, yakni pukul 23.30 WIB, Kamis (28/8/2024). Penyerahan berkas keduanya juga dilakukan oleh Ono bersama para pengurus DPD PDIP Jawa Barat.

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana, mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan keputusan dari pengurus pusat. Dia memastikan, partainya tidak pernah kekurangan akan kader.

"PDI Perjuangkan tidak kekurangan kader dan atas perintah DPP kami akan mengantarkan berkas dan kami mohon doa restu, tujuan kami tidak hanya semata-mata merebut kekuasaan politik, kita hanya ingin menjaga demokrasi bermartabat," ujar Abdy Yuhana.

Baca Juga: Kontroversi Anies vs PDIP Jabar : Tak Ada Aspirasi hingga Upaya Penjegalan 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya