Hary Tanoe Lantik Otopianus Tebai Jadi Ketua DPW Perindo Papua Tengah

Hary Tanoe dorong kader agar Perindo raih 2 digit kursi DPR

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT), melantik Otopianus P Tebai sebagai Ketua DPW Papua Tengah. Wilayah tersebut merupakan salah satu provinsi baru di Papua.

Otopianus merupakan anggota DPD RI periode 2019-2024 dapil Papua. Otopianus merupakan politisi yang pernah menjadi tukang ojek dan guru honorer.

"Selamat bekerja, selamat berjuang, keberhasilan kita adalah keberhasilan kita bersama, dan keberhasilan Indonesia," ujar Hary Tanoe dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: Perindo Akan Lantik Pensiunan Brigjen TNI Jadi Ketua DPW Jabar

1. Hary Tanoe yakin bisa raih suara dari Papua Tengah

Hary Tanoe Lantik Otopianus Tebai Jadi Ketua DPW Perindo Papua TengahPartai Perindo gelar Rapat Koordinasi Nasional buat strategi raih suara di Pemilu 2024 (dok. Perindo)

Wilayah Papua Tengah meliputi Kabupaten/Kota Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Mimika, Puncak, Dogiyai, Intan Jaya dan Deiyai. Hary Tanoe yakin, Perindo bisa meraih suara di Papua Tengah.

"Meskipun secara usia kita lebih muda daripada partai-partai lain, meskipun Provinsi Papua Tengah baru berdiri belum lama, bukan berarti tidak bisa berhasil," ucap pria yang akrab disapa HT.

"Di bawah Pak Oto dan kawan-kawan, saya yakin kita akan berhasil di Papua Tengah. Pak Oto cocok untuk memimpin Partai Perindo Provinsi Papua Tengah untuk tumbuh besar," sambungnya.

Baca Juga: Eks Gubernur Lampung Ridho Ficardo Gabung Perindo, Bakal Maju Pileg? 

2. Hary Tanoe puji karier Otopianus

Hary Tanoe Lantik Otopianus Tebai Jadi Ketua DPW Perindo Papua TengahKetua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik organisasi sayap Relawan Perempuan dan Anak (dok. Perindo)

Dalam kesempatan itu, Hary Tanoe juga memuji karier Otopianus yang merintis dari bawah. Dia menyebut, Otopianus merupakan politisi yang profesional.

"Militan sekali dan politisi yang profesional. Tidak salah menjadi anggota DPD RI, merintis dari bawah. Luar biasa itu," kata dia.

Baca Juga: Perindo Akan Lantik Pensiunan Brigjen TNI Jadi Ketua DPW Jabar

3. Hary Tanoe dorong kader menangkan kursi DPR untuk Perindo dua digit

Hary Tanoe Lantik Otopianus Tebai Jadi Ketua DPW Perindo Papua TengahKetua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik organisasi sayap Relawan Perempuan dan Anak (dok. Perindo)

Lebih lanjut, HT mendorong seluruh kader agar bisa memenangkan Perindo meraih dua digit suara kursi di DPR RI. Menurutnya, raihan kursi itu bisa memengaruhi cara membantu masyarakat.

"Perjuangan kita adalah bagaimana Indonesia bisa sejahtera, masyarakatnya sejahtera dan sekaligus ketimpangan sosial dipersempit, sehingga ujungnya persatuan kesatuan itu bisa solid, bisa kokoh di Indonesia," ucap dia.

Pada kesempatan sama, Otopianus mengaku siap menerima arahan dari Hary Tanoe. Menurutnya, Perindo merupakan rumah bagi warga Papua Tengah.

"Partai Perindo ini adalah rumah atau honai kita bersama. Partai Perindo, partai yang memperjuangkan hak orang kecil untuk kesejahteraan," kata Otopianus.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya