Hari Kedua di IKN: Jokowi Rapat soal Hukum dan Keamanan

Jokowi rapat dengan Pangdam hingga Kapolres

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi rapat dengan Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU, dan Kapolres PPU di IKN.
  • Rapat membahas peningkatan pelayanan dan keamanan di wilayah IKN serta penegakan hukum sebagai prioritas utama.
  • Pertemuan juga mencakup agenda rapat bersama jajaran Otorita IKN dan penerimaan jajaran Forkompinda Kaltim oleh Presiden Jokowi.

Jakarta, IDN Times - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, mengatakan ada sejumlah agenda Presiden Joko "Jokowi" Widodo di hari kedua berkantor di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN).

Yusuf menjelaskan, sejumlah aparat keamanan di sekitar IKN akan diterima oleh Presiden Jokowi pada Selasa (30/7/2024). Mereka akan membahas sejumlah poin penting terkait kondisi IKN.

"Bapak Presiden di Istana Garuda IKN akan menerima jajaran pengamanan yakni, Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU dan ⁠Kapolres PPU," ujar Yusuf kepada jurnalis, Selasa (30/7/2024).

1. Rapat bahas soal hukum dan keamanan

Hari Kedua di IKN: Jokowi Rapat soal Hukum dan KeamananPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Yusuf menjelaskan, pertemuan itu untuk membahas mengenai pentingnya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, Jokowi juga menekankan penindakan hukum dan keamanan di wilayah IKN.

Agenda hukum dan keamanan jadi prioritas Jokowi. Sebab, dia ingin IKN menjadi salah satu wilayah teraman di Indonesia.

"Melakukan rapat guna memastikan dan mendapatkan laporan terkait peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, penegakkan hukum, meningkatkan stabilitas serta keamanan di wilayah Ibu Kota Nusantara dan sekitarnya," kata Yusuf.

Baca Juga: Pengalaman Jokowi Nginap di IKN: Tidur Tak Nyenyak

2. Kegiatan Jokowi di hari pertama berkantor di IKN

Hari Kedua di IKN: Jokowi Rapat soal Hukum dan KeamananPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Sepanjang hari pertama berkantor di IKN, Senin (29/7/2024), Yusuf mengatakan kegiatan Presiden Jokowi berkantor di IKN tak jauh berbeda seperti yang dilakukan di Jakarta.

"Bapak Presiden menerima tamu, audiensi dan rapat di ruang kerja Kantor Presiden IKN. Seperti kegiatan acara harian saat berkantor di Istana Merdeka, Jakarta," ujar Yusuf.

3. Jokowi juga rapat dan menerima jajaran Forkopimda Kaltim

Hari Kedua di IKN: Jokowi Rapat soal Hukum dan KeamananPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Selain itu, Presiden Jokowi juga rapat bersama jajaran Otorita IKN didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

"Rencana beliau rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PU. Kemudian juga akan menerima jajaran Forkompinda Kaltim," kata dia.

Baca Juga: Jokowi soal Pembangunan IKN: Kita Gak Ngejar-ngejar, Sesuai Rencana

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya