Gerindra: Gak Ada Istilah Prabowo Kalah di Jakarta, Yakin Menang 

Anies menang jadi Gubernur DKI diklaim karena Gerindra

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman yakin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa memenangkan suara di wilayah di DKI Jakarta. Habiburokhman yakin Prabowo-Gibran menang mutlak di DKI Jakarta.

"Gak ada istilah Prabowo kalah di Jakarta, ini kota yang sangat penting, provinsi yang sangat penting, Prabowo dan Gibran kami sangat yakin menang mutlak di Jakarta," ujar Habiburokhman usai acara silaturahmi Koalisi Indonesia Maju DKI Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga: Ganjar: Kami Tak Bisa Gerakkan Alat Negara, tapi Gerak Bareng Rakyat

1. Anies menang karena didukung Gerindra

Gerindra: Gak Ada Istilah Prabowo Kalah di Jakarta, Yakin Menang Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan bertemu dengan bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo di Arab Saudi (IDN Times/Istimewa)

Habiburokhman mengaku tak gentar terhadap Anies Baswedan yang notabenenya mantan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Anies bisa terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta karena diusung Gerindra.

"Pak Anies menjadi gubernur kan karena kami yang dukung, emang Anies siapa ya kan? Dulu itu dia kan gak ada siapa-siapa juga di Jakarta, karena didukung Gerindra dia bisa jadi gubernur. Jadi kami taulah kunci-kuncinya. Beliau memang salah satu putra terbaik bangsa tapi kami tidak gentar bisa mengalahkan Pak Anies dan Pak Ganjar di Jakarta," ucap dia.

Habiburokhman mengklaim dalam survei internal Gerindra, pasangan Prabowo-Gibran unggul di wilayah Jakarta Timur.

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Gibran Sangat Sehat dan Bugar

2. Target gaet suara anak muda

Gerindra: Gak Ada Istilah Prabowo Kalah di Jakarta, Yakin Menang Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Habiburokhman menerangkan, Gerindra juga menargetkan suara anak muda untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Populasi di Jakarta ini, generasi muda juga cukup tinggi, di mana sebagaimana disampaikan Mas Gibran, kita concern banget dengan generasi muda, ada kartu milenial, buat startup dan sebagainya," kata dia.

3. Gerindra tak hanya pakai modal dengkul untuk memenangkan Prabowo-Gibran

Gerindra: Gak Ada Istilah Prabowo Kalah di Jakarta, Yakin Menang Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Habiburokhman menerangkan, Gerindra tidak hanya memakai modal dengkul untuk memenangkan Prabowo-Gibran, tapi juga menggunakan handphone (HP). Menurutnya, tim pemenangan akan menyasar media sosial untuk memenangkan

"Selain modal dengkul, kami juga modal HP ya," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya