Gerindra Enggan Tanggapi Pertanyaan Prabowo Izin ke Mega soal Gibran

Prabowo dan Gibran daftar sebagai capres-cawapres 2024 Rabu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024. Prabowo mengatakan, akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Gibran sebagai capres-cawapres 2024 pada Rabu (25/10/2023).

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad enggan menjawab pertanyaan apakah Prabowo sudah meminta izin kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang menjadikan Gibran sebagai cawapres. Sebab, Gibran merupakan kader PDI Perjuangan.

"Apakah Pak Prabowo sudah meminta izin kepada Bu Mega soal Gibran?" tanya jurnalis di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

"Ada lagi pertanyaan," ucap Dasco, enggan menjawab.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan, Gibran dijadikan sebagai cawparesnya karena sudah kesepakatan dengan semua ketua umum partai politik yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Parta Golongan Karya, PAN, Demorkat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," ujar Prabowo.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung prabowo subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya di Pilpres 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya