Ganjar Kecewa, Pertanyaan di Debat Ketiga Capres Tak Dijawab Prabowo

Ganjar menanyakan minimum essential force (MEF) 2023

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, kecewa karena pertanyaannya tak dijawab oleh capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Mulanya, Ganjar mempertanyakan mengenai data pertahanan RI yang menurun.

"Pak Prabowo saya senang sekali Bapak memantik data saya tidak benar, silakan bantah dan izinkan bila ada staf mau bantu berdiri di sebelahnya," ujar Ganjar di debat ketiga capres 2024, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Ganjar kemudian menanyakan minimum essential force (MEF) 2023 hanya 65,49 persen dari target 79 persen.

Sebelumnya Prabowo menyinggung mengenai pesawat tempur yang digunakan Presiden pertama RI, Sukarno, untuk mempertahankan Irian Barat juga menggunakan pesawat bekas ketika itu.

Ganjar kemudian kecewa dengan jawaban yang disampaikan Prabowo.

"Maaf kali ini saya tidak menjawab sama sekali pertanyaan saya, saya ingin data yang saya bawa data pertahanan ini, silakan Anda bantah, Bapak tidak mampu membantah dan Bapak bicara pesawat bekas dan saya tidak bicara pesawat bekas dalam pertanyaan saya, minimal tadi kalau saya maaf mendengarkan terakhir capaian MEF 65,49 persen dari target 79 persen dan ini mengkhawatirkan, karena ini akhir tahun sudah harus selesaikan," kata dia.

"Bapak juga tidak menjawab, jadi artinya apa yang bawa jawab dari seluruh pertahanan yang dikeluarkan di Indonesia sungguh-sungguh saya meragukan ini, karena data ini Bapak tidak mampu bantah, bahkan saya berikan ruang terbuka untuk staf membantu," imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Ragukan Strategi Pertahanan dari Prabowo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya