Ganjar Janji Perbanyak Lapangan Kerja-Perbaiki Kualitas Pendidikan

Ganjar juga ingin meningkatkan investasi di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, berjanji akan memperbanyak lapangan kerja hingga memperbaiki kualitas pendidikan. Hal itu disampaikan saat ia berkunjung ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (16/11/2023).

"Hari ini masyarakat butuh lapangan kerja lebih banyak, investasi harus masuk, izin harus gampang, tidak ada pungli. Investasi masuk, izin harus gampang, dan ada kepastian hukum di dalamnya. Maka terciptalah lapangan lebih banyak, ini menjadi komitmen kami," ujar Ganjar dalam keterangannya.

Baca Juga: PPP Yakin Nomor Urut 3 Bawa Berkah untuk Ganjar-Mahfud

1. Memperbanyak lapangan kerja bisa didorong dengan peningkatan kualitas SDM

Ganjar Janji Perbanyak Lapangan Kerja-Perbaiki Kualitas Pendidikanganjar Pranowo di acara musik Pestapora (IDN Media/Herka Yaris)

Ganjar menerangkan, memperbanyak lapangan kerja bisa didorong dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satunya dengan meningkatnya kualitas pendidikan.

"Pendidikan bagus bisa tercipta dengan akses pendidikan yang mudah, murah dan bisa dijangkau semuanya dan rakyat harus sehat. Harapan rakyat juga sama seperti kami, pemerintah harus bersih, anti KKN, dan korupsi harus diberantas. Itu harus jadi komitmen kita," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mendorong masyarakat, terutama generasi muda agar tidak pernah bosan dalam menimba ilmu.

Baca Juga: Yakin Aparat Netral dalam Pilpres, Ganjar: Apalagi Saya Anak Polisi

2. Ganjar yakin aparat bisa netral pada Pilpres 2024

Ganjar Janji Perbanyak Lapangan Kerja-Perbaiki Kualitas PendidikanGanjar Pranowo (IDN Times/ M. Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Ganjar Pranowo yakin aparat negara bisa netral pada Pilpres 2024. Keyakinan itu didapat karena Ganjar mengaku ayahnya juga seorang polisi.

"Saya orang yang percaya aparat bisa netral," ujar Ganjar ditemui di UGM, Kamis (16/11/2023).

3. Sebagai anak polisi meyakini netralitas aparat

Ganjar Janji Perbanyak Lapangan Kerja-Perbaiki Kualitas PendidikanBacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo hadir di Rakernas IV PDIP (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Keyakinan Ganjar akan netralitas aparat dalam Pemilu 2024 juga tidak lepas, karena dia merupakan putra dari keluarga polisi. Ia mengatakan banyak aparat yang memiliki nurani bagus.

"Apalagi saya anak polisi. Jadi kita tahu ya, saya anak militer waktu itu, ABRI saya anaknya. Jadi kita sama-sama tahu banyak yang punya nurani bagus di antara mereka," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/S9rwwGMlwpU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya