Dua Hari Jokowi Berkantor di IKN: Rapat hingga Tinjau Hotel Nusantara

Jokowi hanya berkantor dua hari di IKN

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi hanya berkantor dua hari di IKN, dan mengaku tak nyenyak tidur saat hari pertama bermalam di sana. Kegiatan Jokowi selama dua hari yakni rapat dengan jajaran OIKN dan menerima aparat keamanan di sekitar IKN untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan wilayah. Selain itu, dia bertemu dengan pengusaha lokal, meninjau Hotel Nusantara yang akan diresmikan pada 17 Agustus 2024.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hanya dua hari berkantor di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), 29 hingga 30 Juli 2024. Presiden Jokowi pada hari pertamanya bermalam di Istana Garuda mengaku tak nyenyak tidur.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana, mengatakan pada hari pertama berkantor di IKN, Senin (29/7/2024), Presiden Jokowi melakukan kegiatan tak jauh berbeda seperti yang di Jakarta.

"Pagi ini Bapak Presiden akan menerima tamu, audiensi dan rapat di ruang kerja Bapak Presiden di Kantor Presiden di IKN, seperti kegiatan acara harian saat bapak berkantor di Istana Merdeka, Jakarta," ujar Yusuf kepada jurnalis, Selasa (29/7/2024).

Presiden Jokowi juga dijadwalkan pulang ke Jakarta pada Selasa (30/7/2024).

1. Jokowi juga rapat dan menerima jajaran Forkompinda Kaltim

Dua Hari Jokowi Berkantor di IKN: Rapat hingga Tinjau Hotel NusantaraPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Selain itu, Presiden Jokowi juga rapat bersama jajaran Otorita IKN (OIKN), didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

"Rencana beliau akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PU (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR). Kemudian juga akan menerima jajaran Forkompinda Kaltim," kata dia.

Baca Juga: Penampakan Ruang Kerja dan Kamar Tidur Jokowi di Istana Garuda IKN

2. Hari kedua kegiatan Jokowi di IKN

Dua Hari Jokowi Berkantor di IKN: Rapat hingga Tinjau Hotel NusantaraPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Kemudian pada kegiatan hari kedua, Presiden Jokowi menerima sejumlah aparat yang berada di sekitar IKN.

"Bapak Presiden di Istana Garuda IKN akan menerima jajaran pengamanan, yakni Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU, dan ⁠Kapolres PPU (Panajam Paser Utara)," ujar Yusuf kepada jurnalis, Selasa (30/7/2024).

Yusuf menjelaskan, pertemuan itu membahas mengenai pentingnya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, Jokowi juga menekankan penindakan hukum dan keamanan di wilayah IKN.

"Melakukan rapat guna memastikan dan mendapatkan laporan terkait peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, penegakkan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah Ibu Kota Nusantara dan sekitarnya," kata dia.

"Bapak Presiden ingin Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali," sambungnya.

Tak hanya itu, Yusuf melanjutkan, Presiden Jokowi juga bertemu dengan organisasi pengusaha di sekitar IKN. Presiden mengajak pengusaha lokal untuk berinvestasi di IKN.

Baca Juga: Pulang ke Jakarta, Jokowi Hanya 2 Hari Ngantor di IKN

3. Jokowi tinjau Hotel Nusantara

Dua Hari Jokowi Berkantor di IKN: Rapat hingga Tinjau Hotel NusantaraPotret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Selain rapat dan menerima tamu, Presiden Jokowi juga meninjau Hotel Nusantara yang sudah selesai dibangun. Assistant Director of Sales Hotel Nusantara, Hazel Yehezkiel Pauranan, mengatakan hotel yang memiliki kapasitas 191 kamar tersebut akan diresmikan pada 17 Agustus 2024.

"Kita sudah mulai beroperasi belum sepenuhnya itu dari 28 Juli 2024, walau pun masih belum semua kamar siap untuk digunakan," kata Hazel.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya