Di Acara HIPMI, Jokowi Resmikan Hari Kewirausahaan Nasional

Keppres menetapkan pada 10 Juli jadi Hari Kewirausahaan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menetapkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan.

Hal itu Jokowi umumkan saat memberi sambutan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6/2024).

"Pertama-tama, saya ingin ucapkan selamat ulang tahun yang ke-52 kepada seluruh keluarga besar Hipmi yang hari ini merayakan ulang tahun. Dan saya sebagai kado ulang tahun, tadi sudah didahului Ketua Umum, sebetulnya tadi tak usah dibisiki, timing yang begitu sangat sempit dari mobil ke sini, saya tanda tangan Hari Kewirausahaan Nasional," ujar Jokowi.

1. Penetapan Hari Kewirausahaan dalam bentuk Keputusan Presiden

Di Acara HIPMI, Jokowi Resmikan Hari Kewirausahaan NasionalPresiden Jokowi di acara HUT ke-52 HIPMI (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan, penetapan Hari Kewirausahaan itu diteken dalam bentuk Keputusan Presiden. Menurutnya, Hari Kewirausahaan Nasional diajukan oleh Hipmi.

"Sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri Hipmi, dari Ketua Umum Hipmi seingat saya sebulan atau dua bulan lalu waktu berkunjung ke Istana, jadi dalam bentuk Keppres," kata dia.

Baca Juga: HIPMI Minta Jokowi Bukakan Jalan ke Atase Perdagangan

2. Jokowi pastikan program pemerintah tak berubah meski presidennya Prabowo

Di Acara HIPMI, Jokowi Resmikan Hari Kewirausahaan NasionalPresiden Jokowi di acara HUT ke-52 HIPMI (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Jokowi memastikan program pemerintah tak berubah meski presidennya Prabowo Subianto.

"Bagi saya, hari jadi Hipmi yang ke-52 ini adalah hari yang sangat istimewa, karena nanti di ulang tahun ke-53 yang hadir sudah Bapak Presiden Prabowo Subianto, namun meskipun presiden sudah ganti, saya kira semua dari kita tak usah khawatir, karena program yang ada adalah program keberlanjutan," kata Jokowi.

3. HIPMI terus dukung kebijakan Jokowi

Di Acara HIPMI, Jokowi Resmikan Hari Kewirausahaan NasionalKetum BPP Hipmi, Akbar Buchari (tengah) dan Ketum Hipmi Sumut, Ade Jona Prasetyo (Dok.Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Hipmi, Akbar Buchari, menegaskan jika organisasinya terus mendukung kebijakan Presiden Jokowi. Dia juga mengapresiasi program yang membangun ekonomi di luar Jawa.

"Kami rasakan betul pembangunan yang dilakukan sejauh ini tidak hanya Jawa sentris, Indonesia sentris, menumbuhkan peluang ekonomi baru. Kami terima kasih sangat mendalam dan rasa bahagia, kami selama kepemimpinan bapak, bapak mampu memperhatikan kebutuhan pengusaha di daerah. Terima kasih atas kado yang sangat indah diberikan kepada kami," ujar Akbar.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Lupakan Saya Juga HIPMI 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya