Bobby Nasution Dipecat Jadi Kader PDIP, Ganjar: Sudah Betul

Ganjar mengaku tak khawatir kehilangan suara di Kota Medan

Jakarta, IDN Times - DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution kini tak lagi menjadi kader partainya. Terkait hal ini, calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan, bila ada kader yang tidak disiplin memang harus ada tindakan dari partai.

"Kalau memang indisiplin dan aturan partai tidak ditepati, saya kira partai tidak boleh ragu dalam memutuskan itu," ujar Ganjar di kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Medan sudah tepat.

"Karena dari sebuah konsekuensi pilihan politik. Saya kira tindakannya (DPC PDIP Medan) sudah betul," ucap dia.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku tak khawatir kehilangan suara di Kota Medan dengan keputusan Bobby Nasution mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Bobby Nasution diketahui tak lagi menjadi kader PDIP seperti yang tercantum dalam surat Pemberitahuan yang diterbitkan oleh DPC PDIP Medan nomor 217 pada 10 November 2023.

Dalam surat yang diteken oleh Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim, dan Sekretaris Robby Barus, disebutkan "Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan partai karena mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung oleh partai politik lain sehingga Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan."

Baca Juga: Bobby Nasution Dukung Prabowo, Ganjar: Silakan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya