Bertemu Buruh Pabrik Kopi, Ganjar Ngaku Senang Disambut Meriah

Ganjar mengaku senang bisa bercengkerama dengan buruh

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berkunjung ke pabrik PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). Dalam kunjungan itu, Ganjar mengaku senang karena disambut meriah para buruh.

“Saya senang para karyawan menyambut meriah dan bisa bercanda dengan mereka. Bangganya mereka, bangga punya perusahaan berkelas,” ujar Ganjar dalam keterangannya.

Baca Juga: Perindo Beberkan Modal Ganjar untuk Bisa Lanjutkan Program Jokowi

1. Ganjar berbincang dengan buruh

Bertemu Buruh Pabrik Kopi, Ganjar Ngaku Senang Disambut MeriahBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Dalam kunjungan itu, Ganjar mengaku sempat berbincang dengan sejumlah buruh. Dia juga mengapresiasi produk yang dihasilkan para buruh.

“Kita tentu banggalah punya perusahaan kopi yang market sale-nya besar dan tentu di kelas dunia masuk ranking nomor 3. Pabriknya ada di sini,” ucap dia.

Baca Juga: Temui Buruh Pabrik Rokok, Ganjar Bicara Iklim Hubungan Industrial

2. Buruh menyambut Ganjar

Bertemu Buruh Pabrik Kopi, Ganjar Ngaku Senang Disambut MeriahGanjar Pranowo berkunjung ke pabrik PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (14/10/2023) (IDN Times/Istimewa)

Sejumlah buruh meneriaki ketika Ganjar hadir. Mereka juga melambaikan tangan dan mengajak Ganjar berfoto.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar," kata buruuh.

Baca Juga: Raut Wajah Ganjar Berubah saat Ditanya Soal Prabowo-Gibran

3. Kaget Ganjar datang ke pabrik

Bertemu Buruh Pabrik Kopi, Ganjar Ngaku Senang Disambut MeriahGanjar Pranowo berkunjung ke pabrik PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (14/10/2023) (IDN Times/Istimewa)

Salah seorang buruh, Rohmah mengaku kaget dengan kedatangan Ganjar. Dia mengaku senang bisa bertemu langsung dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Pastinya senang banget sih bisa ketemu orang penting, yang pernah ada di pemerintahan dan sekarang jadi calon presiden,” kata dia.

“Pak Ganjar itu orangnya ramah. Pokoknya speechless deh, orangnya seru banget,” imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya