Beda Perlakuan Jusuf Kalla Sambut Ridwan Kamil dan Pramono di Rumahnya

JK beri pesan yang sama untuk Ridwan Kamil dan Pramono

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil dan Pramono Anung bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) untuk berkunjung ke kediamannya.
  • Ridwan Kamil langsung masuk ke rumah JK tanpa disambut di pintu, sedangkan Pramono Anung disambut langsung oleh JK di depan rumahnya.
  • JK membantah perbedaan perlakuan terhadap keduanya namun mengaku lebih enak berdiskusi dengan Pramono Anung.

Jakarta, IDN Times - Dua bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Pramono Anung sowan ke Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK). Ridwan Kamil menemui JK terlebih dulu di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ridwan Kamil datang ke rumah JK pada Kamis (5/9/2024). Ketika itu, JK tak menyambut langsung Ridwan Kamil di depan pintu.

Ridwan Kamil ketika itu langsung masuk ke kediaman, JK tak keluar rumah. Ketika itu, jurnalis juga hanya diizinkan mengambil gambar kedatangan Ridwan Kamil.

Setelah selesai mengambil gambar, jurnalis yang meliput diminta petugas keamanan menunggu di luar gerbang.

Sesi wawancara dengan jurnalis juga digelar di depan gerbang rumah JK atau pinggir jalan. Biasanya, apabila ada tamu yang datang ke rumah JK, usai pertemuan ada sesi wawancara dengan media di halaman rumah JK.

Namun, saat Ridwan Kamil datang, tidak ada momen tersebut. Ridwan Kamil meladeni sesi wawancara dengan sejumlah jurnalis seorang diri tanpa ditemani Jusuf Kalla.

Baca Juga: Muncul Penolakan Ridwan Kamil di Jakarta, JK: Itulah Pilkada

1. Pramono disambut langsung JK

Beda Perlakuan Jusuf Kalla Sambut Ridwan Kamil dan Pramono di RumahnyaJusuf Kalla menyambut Pramono Anung di depan kediamannya, Senin (9/9/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sementara itu, perlakuan berbeda ditunjukkan JK saat menerima kedatangan Pramono Anung pada Senin ( 9/9/2024) malam. JK menyambut langsung Pramono di depan rumahnya.

Setelah selesai pertemuan, JK mengantar Pramono Anung. Sesi wawancara juga digelar di halaman rumah JK, lengkap dengan mikrofon dan pengeras suara.

Jusuf Kalla juga memberikan sejumlah pernyataan mengenai pertemuannya dengan Pramono.

Baca Juga: Pramono Ingin Pasang CCTV di Setiap RT, Tapi Ditolak Gen Z

2. Respons JK saat ditanya beda perlakuan ke Ridwan Kamil dan Pramono Anung

Beda Perlakuan Jusuf Kalla Sambut Ridwan Kamil dan Pramono di RumahnyaJusuf Kalla menerima Pramono Anung dan Rano Karno di kediamannya, Senin (9/9/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Saat ditanya mengenai beda perlakuan Ridwan Kamil dan Pramono, JK membantahnya.

"Anda cuma tidak lihat, saya juga sambut (Ridwan Kamil) di sini," kata JK sambil tertawa.

Baca Juga: Survei Pilkada Jakarta: Ridwan Kamil-Suswono 56%, Pramono-Rano 24%

3. JK mengaku memberikan wejangan yang sama ke Ridwan Kamil dan Pramono

Beda Perlakuan Jusuf Kalla Sambut Ridwan Kamil dan Pramono di RumahnyaJusuf Kalla menerima Pramono Anung dan Rano Karno di kediamannya, Senin (9/9/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

JK mengaku, pesan yang disampaikan untuk Ridwan Kamil dan Pramono pada intinya tetap sama, yaitu menyelesaikan banjir, kemacetan, dan daerah kumuh di Jakarta. Namun, kata JK, berdiskusi dengan Pramono diakuinya lebih enak.

"Ya hampir sama (pesannya). Cuma ini lebih enak," ucap JK tertawa lagi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sowan ke Jusuf Kalla Usai Jumpa Fauzi Bowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya