Baru Gabung Langsung Jadi Ketum PSI, Kaesang: Memang Privilege

Privilege sebagai putra Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Kaesang Pangarep mengakui menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) karena dirinya memiliki privilege sebagai putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Dengan santai, Kaesang pun tak menampik privilege itu.

"Privilege selalu ada, sudah gitu saja. Ya privilege, lha saya mengiyakan," ujar Kaesang di acara Kopdarnas PSI yang digelar di The Ballroom at Djakarta Theater, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Kaesang mengakui kalau PSI merupakan partai kecil. Meski demikian, dia mengajak seluruh kader PSI untuk bergotong royong agar bisa masuk parlemen di Pileg 2024.

"Memang partai kecil. Kita kemarin berapa persen saja belum lolos parliamentary threshold," ucap dia.

Lebih lanjut, Kaesang mengaku masuk dunia politik karena ingin mengikuti jejak Jokowi. Dia berharap, jalan yang dipilihnya agar diberkahi Allah SWT.

"Beliau ini orang yang saya cintai dan saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik untuk kebaikan. Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," ucap dia.

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang senantiasa berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

"Yang patut saya dan kita contoh dari Pak Jokowi, beliau tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat, vitaminnya adalah senyuman rakyat, booster ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi rakyat Indonesia," kata dia.

Diketahui, Kaesang Pangareng diumumkan bergabung PSI pada Sabtu, 23 September 2023. Selang dua hari, Kaesang langsung ditunjuk menjadi Ketua Umum PSI.

Baca Juga: Kaesang: Kenapa Saya Pilih PSI? Saya Jatuh Cinta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya