Bakal Maju Bareng Airlangga di Pilpres 2024? RK: Belum Sampai ke Situ

"Saya berbalas budi terhadap dukungan Golkar."

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Jalan Widia Chandra, Jakarta, Minggu (15/5/2022). 

"Malam hari ini, menerima kunjungan silaturahmi dari Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kalim, dan pertemuan ini memang sudah beberapa hari lalu sudah direncanakan," ujar Airlangga, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Golkar Jabar Solid Jaga Airlangga Sebagai Ketua Umum

1. RK sebut Koalisi Indonesia Bersatu diterima warga Jawa Barat

Bakal Maju Bareng Airlangga di Pilpres 2024? RK: Belum Sampai ke SituAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil melaporkan kalau warga Jawa Barat menerima adanya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi itu yakni Golkar, PAN dan PPP.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responnya, saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini repsonsnya positif memberikan harapan," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kata Ahli Soal Sinyal Koalisi Golkar-PAN-PPP saat Isu Beringin Pecah

2. Ridwan Kamil siap berpasangan dengan Airlangga di Pilpres 2024?

Bakal Maju Bareng Airlangga di Pilpres 2024? RK: Belum Sampai ke SituAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil belum bisa menjawab apakah dirinya akan menjadi pendamping Airlangga di Pilpres 2024.

"Kan belum sampai ke situ, tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga dijawab dengan mudah kira-kira begitu," ucapnya.

3. Ridwan Kamil ingin balas budi ke Airlangga

Bakal Maju Bareng Airlangga di Pilpres 2024? RK: Belum Sampai ke SituAirlangga Hartarto bertemu dengan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (Instagram.com/airlanggahartarto_official)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyampaikan dirinya akan membalas budi kepada Airlangga. Sebab, Golkar merupakan salah satu pengusungnya di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Pertama saya mendukung cita-cita Pak Erlangga, kapasitas beliau, tanggung jawab juga besar termasuk kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya, menjelang pasti saya berbalas budi terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat," katanya.

Baca Juga: Golkar, PPP dan PAN Siap Koalisi, Airlangga: Beringin Makin Subur

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya